Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Waspada Covid, Bupati Salat Jaga Jarak

Waspada Covid, Bupati Salat Jaga Jarak


IDUL ADHA: Bupati Mian dan Wabup Arie melaksanakan Salat Idul Adha. Tampak salat dilakukan dengan jaga jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19. (Foto SHANDY/RB)

ARGA MAKMUR – Pejabat Pemkab Bengkulu Utara (BU) termasuk Bupati Ir. Mian dan Wabup Arie Septia Adinata, M.Ap melakukan salat Idul Adha di lapangan Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya. Ini kecamatan kelima yang dikunjungi Bupati BU dalam program Safari Idul Adha setelah sebelumnya Kecamatan Kerkap, Lais, Marga Sakti Sebelat dan Padang Jaya.

Dalam kegiatan tersebut Mian dan Arie juga menyerahkan sapi kurban pada panitia pengelola kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat. Menariknya dalam pelaksanaan salat Idul Adha Jumat (31/7) semua jemaah tetap memberlakukan protokol Covid-19. Selain seluruh jemaah dilakukan cek temperetur dan cuci tangan, shaf antar jemaah juga dibuat lebih jarang untuk menghindari penularan Covid-19.

Bupati Mian mengatakan Idul Adha jangan hanya menjadi rutinitas perayaan, namun harus memaknai pesan yang ada didalam Idul Adha. Ia menuturkan salah satu makna Idul Kurban adalah ketaatan dalam menjalankan perintah Allah.

“Ketaatan itu harus kita cerminkan dalam kehidupan kita. Kita taat atas apa yang diperintahkan oleh Allah dan diajarkan oleh Agama. Termasuk taat pada pemimpin,” papar Mian.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga diri dan mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk dalam pelaksanaan ibadah. Ia yakin dengan kesadaran masyarakat untuk sama-sama melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, BU akan segera terbebas dari Covid-19.

“Saat ini ibadah kita sudah perbolehkan, termasuk kegiatan ekonomi kecil. Namun kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Mian.

Setelah salat Idul Adha kemarin, jemaah juga tidak melakukan salam-salaman dengan bersentuhan langsung. Meskipun Bupati Mian dan Wabup Arie melanjutkan acara dengan berbincang santai bersama jemaah salat Idul Adha.(qia)

Berita Lainnya

Kotak Kosong, Ancam Partisipasi Pemilu?

ARGA MAKMUR – Sampai saat ini hanya pasangan incumbent Ir. Mian dan Arie Septia Adinata …

%d blogger menyukai ini: