Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Berita Utama / Ada Klaster Baru Kasus Positif Covid-19 dari Perbankan dan Nakes di Seluma

Ada Klaster Baru Kasus Positif Covid-19 dari Perbankan dan Nakes di Seluma

Herwan Antoni

BENGKULU – Dalam update perkembangan kasus positif Covid-19 di Bengkulu hari ini (2/8) ada tambahan 18 kasus baru. Dengan tambahan itu, terdapat dua klaster baru dalam kasus positif di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan, klaster baru tersebut yakni dari klaster perbankan. Sebanyak 8 orang karyawan salah satu bank tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19. “Dari satu orang menginfeksi ke orang lain, jadi sudah terbentuk klaster baru,” kata Herwan, Minggu (2/8).

Disampaikan Herwan, klaster baru di perbankan ini dari istri pejabat bank yang sakit, kemudian memeriksakan ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Bengkulu. Setelah diperiksa swab hasilnya dinyatakan positif.

Atas hal itu, kemudian dari pihak bank meminta pemeriksaan terhadap karyawan yang pernah kontak dengan yang bersangkutan, sehingga diketahui hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif.

Kemudian, untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Seluma yang positif dan meninggal dunia beberapa waktu lalu juga terbentuk klaster baru sebanyak 4 orang. (zie)

Berita Lainnya

Bulan Ini Seluruh Siswa dan Guru SMP di Kota Bengkulu Dapat Kuota Internet Gratis dari Pemkot

BENGKULU – Pada Agustus ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan membagikan kuota internet gratis kepada …

%d blogger menyukai ini: