Sabtu , 26 September 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Dikejar Waktu, Empat Paket Dilelang

Dikejar Waktu, Empat Paket Dilelang

CEK: Asisten II Setdakab Mukomuko, Drs. H. Novizar Eka Putra saat mengecek Pian (Sungai) Gedung di Koto Jaya, Selasa (4/8).

MUKOMUKO – Kegiatan yang didanai dari Alokasi Cadangan Dana Alokasi Khusus (DAK), diburu waktu. Termasuk kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko. Alhasil, empat pekerjaan di Dinas PUPR Mukomuko dikebut, untuk dilelang.

“Kita ditarget paling lama 31 Agustus 2020, semuanya sudah andatangan kontrak,” kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT.

Empat kegiatan yang kini disebut sudah diserahkan ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemkab Mukomuko terdiri satu kegiatan di Bidang Cipta Karya dan tiga kegiatan di Bidang Sumber Daya Air (SDA). Yakni pengadaan dan pemasangan jaringan pipa distribusi dan sambungan rumah, ditangani Bidang Cipta Karya. Sasarannya Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko. Pagu dana yang dialokasikan, sebesar Rp 1,4 miliar.

Kemudian ditangani Bidang SDA Dinas PUPR Mukomuko, rehabilitasi jaringan irigasi daerah irigasi (DI) Air Selagan Kecil dengan pagu dana Rp 661,8 juta. Lalu rehabilitasi jaringan irigasi DI Air Buli Semundam Rp 711,1 juta. Serta rehabilitasi jaringan irigasi DI Air Dikit Kecil dengan pagu dana Rp 340,7 juta. “Tahapannya sudah di proses di Layanan Pengadaaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Mukomuko. Baik itu yang di Cipta Karya maupun di SDA,” ujar Ruri.

Ia optimis paling lambat 31 Agustus sudah penandatangan kontrak. Asalkan selama proses lelang, dan di seluruh tahapannya tidak ada kendala. “Kalau tidak ada halangan, kita sudah teken kontrak 31 Agustus. Jadi semua di Dinas PUPR Mukomuko, baik di Cipta Karya maupun di SDA, akan jalan,” sampai Ruri.(hue)

Berita Lainnya

Pemkab Penyalur DD Terbaik Tahun 2019

MUKOMUKO – Upaya sungguh-sungguh Pemkab Mukomuko dalam memaksimalkan pelayanan penyaluran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran …

%d blogger menyukai ini: