Rabu , 25 November 2020
Home / Daerah / Kepahiang / HUT RI, Pemkab Tak Gelar Lomba

HUT RI, Pemkab Tak Gelar Lomba

LOMBA: Pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Kepahiang mengikuti berbagai lomba dalam peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 lalu.

KEPAHIANG – Sudah menjadi agenda tahunan setiapa HUT RI dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba. Namun tahun ini dipastikan  Pemkab Kepahiang tak menggelar berbagai bentuk kegiatan perlombaan. Baik itu lomba kebersihan, lari karung, tarik tambang, maupun pawai pembangunan hingga pameran pembangunan.

Alasan utama tak ada kemeriahan di HUT RI, dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM lantaran Kabupaten Kepahiang masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Kegiatan apapun yang menghadirkan masyarakat dalam jumlah banyak tak diperbolehkan. Karena sangat rentan akan penyebaran Covid-19. “Kita sedang fokus dalam penanganan Covid-19,” sampainya.

Kendati demikian, Zamzami mengatakan bahwa Pemkab Kepahiang tetap akan menggelar upacara HUT RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Kepahiang. Hanya saja akan membatasi jumlah undangan dalam kegiatan tersebut.  “Upacara HUT RI nantinya hanya dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Kepala OPD. Untuk peserta upacara sebanyak 20 orang, ditambah dengan 3 orang petugas pengibar bendera,” beber Zamzami.

Teknis pelaksanaan upacara HUT RI, sambung Zamzami, tetap berpedoman pada protokol kesehatan, yakni mengenakan masker dan menjaga jarak. Tim dari Dinkes Kepahiang juga akan standby bertugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh para undangan dan peserta upacara.

“Sudah menjadi aturan baku dalam kondisi pandemi ini. Untuk teknis mengenai upacara, masih akan kita matangkan lagi bersama OPD terkait,” demikian Zamzami.(sly)

Berita Lainnya

Masih Ada Sekolah Belum Terapkan PBLHS

KEPAHIANG – Dari 8 sekolah yang masuk kategori penilaian Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di …

%d blogger menyukai ini: