Rabu , 30 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Demo Kejutan HUT Kasi Intel

Demo Kejutan HUT Kasi Intel


AUDIENSI: Sebanyak 11 orang anggota LSM yang melakukan aksi demo dan kejutan perayaan HUT Kasi Intel Denny Agustian, SH, MH. (foto SHANDY/RB) 

ARGA MAKMUR – Sebanyak 11 orang Ketua LSM di BU, kemarin melakukan aksi demo di Kejari BU. Namun aksi demo berubah meriah saat kue ulang tahun tiba yang ternyata untuk merayakan HUT Kasi Intel Denny Agustian, SH, MH yang ketika itu menghadapi para pendemi bersama Kajari BU Elwin Agustian Khahar, SH, MH.

Elwin menuturkan Ketua Aliansi LSM sempat menghadapnya dan menyatakan ingin melakukan audiensi. Karena bertepatan dengan ulang tahun Kasi Intel, maka ia bekerjasama dengan LSM untuk membuat demo sebagai kejutan. “Makanya sengaja kita buat layaknya demo. Ini sebagai kejutan bagi Kasi Intel. Namun terkait audiensi yang dilakukan atau yang ingin disampaikan rekan-rekan LSM, tetap kita tampung,” kata Elwin.

Dalam audiensi ada beberapa aspirasi dari LSM terkait dengan pengusutan soal dana Covid-19 dan refocusing anggaran APBD untuk penanganan Covid-19. Refocusing tersebut juga bergulir di DPRD dan membentuk pansus yang hasilnya beberapa temuan. “Hasil pansus tersebut belum kami terima. Namun apa yang menjadi pertanyaan LSM tetap akan kita tindaklanjuti, kita akan melakukan mengumpulkan data,” katanya.

Ia menuturkan jaksa juga melakukan pendampingan pada 19 kecamatan yang melakukan penyaluran sembako sebagai Jaring Pengamanan Sosial (JPS). Pendampingan ini dilakukan Seksi Datun Kejari BU yang memang menjadi tupoksi kejaksaan. “Namun jika memang kita temukan kejanggalan, baik yang kita dampingi atau yang dilaksanakan langsung, kita tetap akan usut,” tegas Elwin.

Aksi demo kemarin berujung dengan ngobrol santai di taman Kejari BU. Elwin menuturkan ia juga sudah berjanji akan menggelar pertemuan sekadar ngobrol santai minimal dua bulan sekali di taman Kejari.(qia)

Berita Lainnya

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan …

%d blogger menyukai ini: