Rabu , 30 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Swab Kedua, Masih Positif

Swab Kedua, Masih Positif

ARGA MAKMUR – RSUD Arga Makmur sudah melakukan tes swab kedua pada dua pasien positif Covid-19 yang kini dirawat di RSUD Arga Makmur yakni Is dan Pi. Hasilnya, kedua pasien tersebut masih dinyatakan positif Covid-19.

Direktur RSUD Arga Makmur, dr. Jasmen Silitonga, Sp.KK mengatakan RSUD melakukan tes swab kedua setelah pasien dua minggu dirawat di rumah sakit tersebut. Namun karena hasilnya masih positif, maka keduanya harus tetap menjalani perawatan medis.

“Jadi keduanya masih positif dan kita akan menunggu waktu 14 hari ke depan untuk kembali melakukan tes swab,” katanya.

Pasien baru bisa dinyatakan sembuh jika sudah mendapatkan dua kali hasil swab negatif dengan jarak uji dua minggu. Sehingga dipastikan dua pasien tersebut harus menginap lebih lama lagi di RSUD Arga Makmur untuk memastikan kondisinya sehat. “Jika sudah dua kali hasil tes swab dinyatakan negatif, maka kita nyatakan sembuh dan baru boleh pulang untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” terang Jasmen.

RSUD juga sebelumnya melakukan karantina pada satu kerabat dua pasien tersebut yang melakukan kontak erat dengan pasien. Namun kini sudah dipulangkan lantaran hasil swabnya menyatakan negatif Covid-19 alias tidak terjangkit.      “Jadi saat ini hanya ada pasien yang positif kita rawat di RSUD untuk melakukan penyembuhan,” katanya.

RSUD Arga Makmur merawat tiga pasien positif Covid-19. Selain Is dan Pi juga Af yang merupakan PNS di BU yang baru hari Minggu lalu dinyatakan positif Covid-19. “Jadi saat ini ada tiga pasien yang kita rawat. Yang menunjukkan gejala medis hanya satu yaitu pasien terakhir. Sedangkan dua lagi tidak ada gejala medis namun tetap kita rawat karena masih positif,” beber Jasmen.(qia)

Berita Lainnya

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan …

%d blogger menyukai ini: