Rabu , 30 September 2020
Home / Daerah / Kaur / Tempat Wisata Minim Tempat Sampah

Tempat Wisata Minim Tempat Sampah


WISATA: Tempat wisata pantai Kaur ramai dikunjungi wisatawan saat ini. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Kendati lokasi wisata di Kaur saat ini  banyak menarik para pengunjung baik dalam dan luar Kabupaten Kaur. Namun banyak tempat wisata yang ada tidak mempunyai fasilitas lengkap. Padahal jumlah pengunjung yang datang cukup ramai apalagi pada saat hari-hari libur seperti Idul Adha yang lalu.

Salah satu paslitas yang saat ini nampak tidak ada dan menjadi perhatian adalah tempat sampah. Sehingga banyak warga yang atau pengunjung buang sampah sembarangan, seperti di tempat wisata Cuko Raya dan juga lain sebagainya. Dan ini juga menjadi perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur, namun karena keterbatasan anggaran sehingga belum bisa menganggarkan tempat sampah baru di objek wisata tersebut.

“Untuk lokasi wisata saat ini memang kita akui masih banyak yang belum ada dan belum kita lengkapi. Kita ke depan akan berusaha dapat bantuan dari kementerian karena untuk saat ini anggaran untuk pembelian tempat penampungan sampah baru khusus tempat wisata belum ada,” kata Kepala DLH Kabupaten Kaur Syahril.

Tidak hanya itu saja, saat ini faslitas armada angkutan sampah keliling di Kaur milik DLH sudah banyak yang rusak. Bahkan saat ini masih ada enam unit saja kendaraan pengakut sampah yang masih berfungsi dengan baik. Sementara ada empat armada motor pengakut sampah keliling yang dalam kondisi rusak saat ini.(cik)

Berita Lainnya

Imbau Gunakan Masker

KOTA BINTUHAN –Perbup Nomor 68 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin  dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan …

%d blogger menyukai ini: