Rabu , 30 September 2020
Home / Daerah / Lebong / Tiga Peserta SKB dari Luar Lebong

Tiga Peserta SKB dari Luar Lebong

PELABAI – Sesuai koordinasi yang dilakukan terhadap 263 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong formasi 2019 yang telah melakukan daftar ulang, 3 diantaranya memastikan ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dari luar Lebong. Satu memilih SKB di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat. Satu SKB di Kantor BKN Regional VII Palembang dan satunya lagi SKB di Kantor BKN Regional IV Makasar.

Dikatakan Kabid Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, SKB dalam seleksi CPNS formasi tahun 2019 bisa diikuti peserta dari daerah tempatnya mendaftar. Itu sesuai kebijakan BKN menyikapi dampak pandemi Covid-19. ”Makanya untuk SKB dalam tes CPNS kali ini ada sedikit kelonggaran terkait lokasi pelaksanaan tes,” kata Apedo.

Sementara kepada 22 peserta yang belum melakukan daftar ulang diharapnya segera mendaftar di halaman website dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/. Caranya masuk menggunakan user masing-masing peserta untuk memilih titik lokasi tes atau ujian sebagai tanda peserta bersangkutan akan mengikuti SKB. ”Selanjutnya, peserta juga diwajibkan mencetak kembali kartu peserta ujian yang dijadwalkan 8 Agustus melalui https://sscn.bkn.go.id/ untuk bisa mengikuti SKB,” tutur Apedo.

Sekalipun sudah mendaftar ulang, peserta yang tidak mencetak kartu peserta ujian tidak akan bisa mengikuti SKB. Apalagi bagi peserta yang tidak melakukan pendaftaran ulang, jelas tidak akan bisa mengikuti tahapan SKB. Peserta yang tidak daftar ulang hingga Jumat (7/8) dianggap mengundurkan diri dan statusnya ditetapkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). (sca)

 

Berita Lainnya

Pasang Tanda Kegiatan DD

PELABAI – Jelang masa pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II, …

%d blogger menyukai ini: