Rabu , 30 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dua Pasien Covid-19 Sembuh

Dua Pasien Covid-19 Sembuh

ARGA MAKMUR – RSUD Arga Makmur sudah mendapatkan dua hasil swab atas nama pasien positif Covid-19 Is dan Vi. Ini adalah hasil swab ketiga setelah dua kali dilakukan swab dan hasilnya masih positif Covid-19, sedangkan Jumat (7/8) hasil swabnya dinyatakan negatif Covid-19.

Ini artinya kedua pasien yang sudah tiga minggu lebih dirawat di RSUD Arga Makmur tersebut dinyatakan sembuh. Namun mereka belum bisa keluar dari RSUD untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Direktur RSUD dr. Jasmen Silitonga, Sp.KK menuturkan jika ini adalah hasil swab ketiga yang diterima RSUD Arga Makmur pada dua pasien yang berstatus keluarga dekat tersebut. Mereka baru bisa dinyatakan sembuh total dan boleh melakukan isolasi mandiri jika sudah dua kali menerima hasil swab negatif.

“Saat ini kita sudah menerima hasil swab kedua pasien yang hasilnya negatif. Ini menunjukan jika tidak ada lagi virus Corona di tubuh pasien. Namun kita beri jedah sekitar satu minggu untuk melakukan swab terakhir,” terangnya.

Kedua pasien saat ini masih dirawat di RSUD Arga Makmur untuk masa penyembuhan. Meskipun sudah berstatus negatif, namun mereka masih dilakukan perawatan sesuai standar Covid-19, meskipun memang tidak ada penanganan medis khusus.

“Saat ini keduanya tidak ada keluhan medis lagi. Namun kita fokus untuk menjaga kondisi tubuhnya dengan pemberian vitamin dan olahraga sesuai dengan prosedur penanganan medis Covid-19,” kata Jasmen.

Saat ini hanya ada tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Arga Makmur. Setelah dua dinyatakan negatif, kini hanya ada satu pasien berinisial Af yang merupakan  PNS Pemkab BU yang baru satu minggu menjalani perawatan.

“Untuk pasien Af baru pekan depan kita akan lakukan swab kedua, jika memang kondisi tubuhnya sudah membaik. Namun dibandingkan saat pertama datang kita rawat dengan status positif Covid-19, saat ini kondisinya sudah jauh menurun,” pungkas Jasmen.(qia)

Berita Lainnya

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan …

%d blogger menyukai ini: