Rabu , 23 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Delapan Titik Dibangun, Jalan Kota Arga Makmur Mulus, Mian: Kita Menjawab dengan Kerja

Delapan Titik Dibangun, Jalan Kota Arga Makmur Mulus, Mian: Kita Menjawab dengan Kerja

Ir. H. Mian

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian menegaskan akan membangun delapan titik jalan dalam kota Arga Makmur. Termasuk dua titik gorong-gorong yang ambruk hingga membuat jalan nyaris putus Juni lalu dan tak perlu menunggu pembahasan APBD tahun depan.

Hal ini sekaligus menjawab tudingan sebagian kecil warga yang menduga jika pembangunan jalan tersebut tidak akan dibangun tahun ini. Renovasi jalan langsung dilakukan dengan menggunakan dana tanggap darurat bencana, lantaran kerusakan terjadi karena hujan deras saat itu dan gorong-gorong tak mempu menampung debit air.

“Kita tidak perlu menanggapi tudingan-tudingan miring, bantahan yang membuat gaduh. Kita cukup menjawab dengan kerja nyata. Dalam waktu dekat ini delapan titik jalan kota kita perbaiki,” ujar Mian, Senin (10/8).

Ia memastikan jika pemerintah tetap hadir untuk masyarakat dalam menyelenggarakan pembangunan. Hanya saja dalam pelaksanaan pembangunan membutuhkan proses untuk pelaksanaan program dan anggaran.

“Untuk jalan dalam kota, terutama untuk jalan yang ambruk kita menggunakan DTT. Namun untuk membelanjakannya tentu butuh proses sesuai aturan. Kita tidak ingin membangun dengan melanggar aturan. Namun setelah proses tuntas, kita bangun dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Dalam empat tahun kepemimpinannya, ada banyak perubahan wilayab Kota Arga Makmur. Mulai dari perluasan jalan dan pembuatan dua jalur Desa Gunung Selan – Gunung Agung, dan tahun ini dilanjutkan hal yang sama dari Desa Talang Denau – Simpang Masjid Agung.

Belum lagi pembangunan kawasan taman Tugu Amanah yang menjadi destinasi wisata baru Kota Arga Makmur, juga pembangunan infrastruktur lainnya. Hal ini dilakukannya dalam empat tahun memimpin Bengkulu Utara. (qia)

Berita Lainnya

70 Kantong Darah HUT TNI Ke-75

ARGA MAKMUR – Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU) tuntas melakukan kegiatan sosial yang sudah satu …

%d blogger menyukai ini: