Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Curup Pos / SAHE Belum Aman Butuh 4.904 Dukungan

SAHE Belum Aman Butuh 4.904 Dukungan


SERAHKAN: KPU Kabupaten RL menyerahkan berkas dukungan perbaikan bapaslon perseorangan kepada PPS untuk dilakukan verifikasi faktual (Verfak). (Foto Wanda/rb)

CURUP – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur perseorangan Syamsul Effendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE) masih dalam posisi belum aman untuk lolos menjadi pasangan calon (paslon) jalur perseorangan dalam Pilkada 2020 nantinya. Karena dari hasil verifikasi faktual (Verfal) awal, jumlah dukungan yang dimiliki belum memenuhi jumlah syarat minimal dukungan perseorangan.

Dari hasil verfak awal, SAHE sudah mengantongi 15.430 dukungan yang sudah Memenuhi Syarat (MS). Sehingga mereka hanya membutuhkan 4.904 dukungan MS untuk memenuhi syarat minimal maju Pilkada Kabupaten RL sebanyak 20.344 dukungan. Seperti yang disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten RL Visco Putra Alexander kepada RB kemarin.

‘’Pasangan SAHE pada proses awal dari dukungan yang disampaikan ke KPU Kabupaten Rejang Lebong, hasil akhirnya diketahui hanya memiliki 15.430 dukungan MS. Sehingga mereka harus melakukan perbaikan dan saat ini sedang kita proses verfal perbaikan. Mereka hanya butuh 2.904 dukungan yang MS untuk memenuhi jumlah minimal persyaratan sebanyak 20.334 dukungan,’’ terang Alex.

Saat ini, tambah Alex, proses verfal perbaikan sudah berjalan terhitung 10 Agustus 2020 lalu. Hasil sementara, sudah ada 11 kecamatan yang mulai melaksanakan verfal. Dari 620 total dukungan yang sudah dilakukan verfal oleh masing-masing PPS, sebanyak 602 dukungan dinyatakan sudah MS.

‘’Seluruh berkas dukungan sudah kita serahkan ke PPS dalam 15 wilayah kecamatan. Berbeda dengan verifikasi awal, PPS kita sekarang masif atau tidak melakukan sensus. Untuk hari pertama sudah ada 11 wilayah kecamatan yang mulai melakukan verfal dan hasilnya sudah ada 602 berkas dukungan yang dinyatakan MS,’’ demikian Alex.(dtk)

Berita Lainnya

Soal Kerusakan Pipa PDAM

CURUP – Pelaksanaan kegiatan revitalisasi drainase yang merusak pipa-pipa PDAM khususnya di wilayah Kecamatan Padang …

%d blogger menyukai ini: