Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / BOM, Ajang Silaturahmi dan Latihan Bareng Offroader

BOM, Ajang Silaturahmi dan Latihan Bareng Offroader

BRIEFING: Panitia melakukan scrut (pengecekan) mobil sebelum terjun ke track yang akan dilaksanakan Sabtu (22/8). (foto: jeri/rb)

 

BENTENG – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, Komunitas Offroad Bengkulu mengadakan kegiatan latihan bareng yang dinamakan Bengkulu Offroad Merdeka (BOM). Kegiatan ini dilaksanakan pada 21-22 Agustus yang dilaksanakan di Taman Hutan Raya (Tahura) Rajolelo di Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Ketua Panitia BOM, Nopentri Elmanto didampingi Wakil Ketua Panitia sekaligus Tim Track, Budiono menjelaskan, kalau kegiatan BOM merupakan ajang latihan bareng dan silaturahmi para offroader untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75. Peserta dari komunitas offroad kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Serta komunitas offroad provinsi tetangga.

“Untuk jumlah keseluruhan peserta yang telah mendaftar dan mengikuti kegiatan BOM ini sebanyak 108 peserta. Dalam kegiatan ini nantinya, kita akan kumpul bareng, melakukan adventure, berpetualang masuk hutan untuk menikmati alam yang indah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga para panitia dan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Maka dari itu semua peserta wajib menerapkan 3M, seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Pada hari ini (Kemarin,red) kita melakukan registrasi ulang terhadap peserta yang mendaftar, setelah itu melakukan breafing kepada seluruh peserta dan terakhir melakukan pengecekan kesiapan semua mobil yang akan melaksanakan kegiatan latihan dan adventure bareng yang akan dilaksanakan besok (Hari ini,red),” terangnya.

Lanjutnya, kesiapan semua mobil yang akan melaksanakan adventure atau berpetualang merupakan bagian yang penting yang harus diperhatikan. “Karena ini merupakan bagian terpenting yang harus kita perhatikan sebelum terjun langsung ke track yang sesungguhnya. Semua ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat perjalanan sedang berlangsung,” jelasnya.

Sambungnya,  kegiatan yang dilakukan oleh Bengkulu Offroad ini mendapatkan antusias yang tinggi dari komunitas provinsi lainnya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini kedepannya, para komunitas Offroad ini bisa menjaga dan terus bersilahturahmi sesama offroad. Kemudian tetap terjaga semangtanya dalam menghadapi pandemi covid 19 ini,” tutup Nopentri. (jee) 

Berita Lainnya

Ratusan Pemilih Pemula Rekam E-KTP

BENTENG – Perekaman e-KTP keliling yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten …

%d blogger menyukai ini: