Sabtu , 26 September 2020
Home / Honda / Usung Konsep Baru, Honda Kembali Gelar Kompetisi AHM Best Student 2020

Usung Konsep Baru, Honda Kembali Gelar Kompetisi AHM Best Student 2020

BEST STUDENT: PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia kembali menggelar kompetisi AHM Best Student 2020 dengan konsep baru. (foto: ist/rb)

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia menggelar kompetisi AHM Best Student 2020 dengan konsep baru yang lebih menantang bagi para pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) semua jurusan.

Gelaran ke-18 ini, AHM Best Student terus disempurnakan untuk memberi manfaat lebih bagi peserta maupun penerima manfaat di sekitarnya. Kompetisi yang mengangkat tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju ini menjadi bentuk komitmen kuat AHM untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

PIC CSR Astra Motor Bengkulu Selvi Damayanti menuturkan, pada tahun ini, AHM Best Student hadir dengan konsep pelaksanaan baru yang menyesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

“Selain pelaksanaan kompetisi yang dilakukan secara daring, konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini,” jelasnya, Sabtu (22/8).

Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi lima kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional.

Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

“Di Bengkulu akan kita lakukan sosialisasi di media sosial IG @hondabengkulu. Seleksi juga dilakukan secara online, untuk mencari Siswa dan Siswi terbaik yang nantinya akan mewakili bengkulu di AHMBS tingkat Regional Sumatera 2 dan jika lolos akan mewakili ke tingkat nasional dan tentunya akan mendapatkan beasiswa dari Honda, dan untuk info lebih lanjut juga bisa hubungi saya di WA 085267136800” ujarnya. (rls)

 

Berita Lainnya

Kado Menawan Honda, Beli Motor Dapat CBR150R dan Puluhan Hadiah Lainnya

BENGKULU – Kawan Honda (Kado Menawan Honda) merupakan program khusus yang ditujukan kepada konsumen Sepeda …

%d blogger menyukai ini: