Kamis , 21 Januari 2021
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lewati Medan Sulit, Nikmati Objek Wisata

Lewati Medan Sulit, Nikmati Objek Wisata

START: Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli melepas 113 peserta Bengkulu Offroad Merdeka, Sabtu (22/8). (foto: windi/rb)

 

BENGKULU – Sebanyak 113 peserta yang mengikuti event Bengkulu Offroad Merdeka (BOM) dilepas Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH Sabtu (22/8). Start dimulai dari halaman Hotel Tahura. Event ini berlangsung dua hari dan akan berakhir hari ini.

BOM tidak hanya diikuti Offroader dari Bengkulu saja. Bahkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang yang juga mantan Kajari Bengkulu Selatan Rohayatie, SH ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain itu ada 3 tim Offraad dari Jambi dan satu tim dari Sumatera Selatan.

Ferry Ramli mengaku puas melihat antusias peserta. Apalagi ada yang datang dari provinsi tetangga. “Kegiatan ini hanya latihan para offroader dan ajang silaturahmi. Pesertanya juga ada dari provinsi tetangga. Mereka ini ingin jalan-jalan ke Bengkulu Tengah untuk melihat medan-medan yang sangat bagus untuk offroad, dan melihat objek wisata. Selama ini hobi mereka terhalang dengan Covid-19,” katanya.

Karena kegiatan dilakukan di tengah Covid-19, Ferry menganjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan. “Jika nanti ada peserta yang merasa kurang enak badan maka kita akan cepat untuk melakukan pertolongan. Terkait dengan kelanjutan kegiatan ini, tidak menutup kemungkin nantinya akan kita lakukan perlombaan. Karena dulu saya sudah pernah adakan lomba tingkat nasional di Bengkulu tengah. Bisa juga nanti kegiatan ini menjadi agenda tahunan,” papar Ferry.

Ketua Panitia BOM, Nopentri Aprianto menerangkan BOM akan dilaksanakan dua hari dan berakhir hari ini. Jarak tempuh yang akan dilalui peserta BOM sepanjang 40 kilometer. Rutenya meliputi Start dari Tahura melewati Lingkar Galing dan nanti akan finis di Desa Sidorejo. “Dengan medan yang cukup sulit kemungkinan untuk mencapai finis bisa tengah malam,” katanya kemarin.

Untuk di hari kedua pada hari ini (23/8), peserta akan berkeliling di Desa Sidorejo dengan jarak yang akan ditempuh sekitar sepanjang 15 kilometer. Sorenya akan dilakukan penutupan dan pengundian doorprize untuk peserta. “Doorprize satu unit sepeda motor,” ujarnya.

Dalam kegiatan BOM ini juga dihadiri Dirut RB Media Grup, H.M. Muslimin, SH, MH, mantan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Supratman, Waka Polres Bengkulu Tengah, Kompol Abdu Arbain, perwakilan Danrem 041 Gamas Bengkulu. (wij)

Berita Lainnya

Bahas Ganti Rugi Lahan Warga Sukarami

BENTENG – Kantor Pertanahan Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan untuk musyawarah tahap kedua perihal nilai ganti …

%d blogger menyukai ini: