Rabu , 23 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / BPS Ciptakan Aplikasi Baru

BPS Ciptakan Aplikasi Baru


SENSUS: Petugas BPS Benteng siap melakukan sensus dengan langsung datang ke rumah-rumah warga wilayah Benteng. (Foto JERI/RN)

BENTENG – Terus melakukan inovasi dan kreatifitas. Badan Pusat Statistik (BPS) Benteng akan menghadirkan aplikasi baru dengan nama Putik Bunga Langka yang merupakan akronim dari Pelayanan Statistik Bengkulu Tengah Langsung Klik Aja.

Aplikasi baru ini demi memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat Benteng.

Kepala BPS Benteng, Teguh Iman Santoso, S.Si, M.Si mengatakan, dengan adanya aplikasi ini bisa mempermudah masyarakat secara luas yang dapat melihat statistik dalam suatu desa, kecamatan maupun kabupaten. Aplikasi ini sebagai  bentuk aktualisasi aksi perubahan dalam diklat kepemimpinan administrator yang diikutinya.

“Adapun aplikasi ini merupakan salah satu media untuk mensosialisasikan data statistik sebagai produk bentuk output yang dihasilkan oleh BPS Benteng. Kalau saat ini aplikasi sedang dalam proses pengerjaan. Bulan November kita targetkan atau dipastikan sudah rilis dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas,” jelasnya

Dia menambahkan data dalam aplikasi tersebut merupakan hasil pengolahan sensus, survei maupun kompilasi produk administrasi. Harapannya dengan aplikasi ini, sebagai bentuk upaya dalam meningkatan pelayanan publik khususnya  pelayanan statistik kepada masyarakat, pemerintah daerah, peneliti, mahasiswa, dunia usaha dan stake holder lainnya.

“Diketahui, kata Bunga Langka merujuk pada ‘Bunga Raflesia’ yang jarang muncul dan biasanya tumbuh di wilayah Benteng. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa membantu dan mempermudah semuanya terkhusus masyarakat Benteng yang butuh informasi statistik,” harap Iman.(jee)

Berita Lainnya

Hanya 25 Warga Ikut Rapid Test

BENTENG – Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui petugas medis Puskesmas Karang Tinggi melakukan rapid test terhadap …

%d blogger menyukai ini: