Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jumat Mendaftar, Sabtu Mian-Arie Cek Kesehatan

Jumat Mendaftar, Sabtu Mian-Arie Cek Kesehatan

ARGA MAKMUR – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati incumbent, Ir. Mian–Arie Septia Adinata, M.AP sudah menyatakan akan mendaftar ke KPU Bengkulu Utara (BU) pada hari pertama, Jumat (4/9). Sementara hari ini, KPU BU akan menunggu penyampaian dari Liaison Officer (LO) paslon tersebut.

Plt Ketua KPU BU Suwarto, SH menuturkan sesuai dengan persyaratan pendaftaran yang diumumkan KPU, LO harus berkoordinasi lebih dulu dengan KPU sehari sebelum pendaftaran. Sehingga jika ada paslon yang mendaftar Jumat besok, hari ini LO dari pasangan Mian-Arie (MARI) harus menyampaikan ke KPU.

“Sampai saat ini belum ada yang menyampaikan resmi, karena memang sesuai syarat pendaftaran jika ada paslon yang akan mendaftar di hari pertama Jumat, harus berkoordinasi hari Kamis,” terangnya.

Ia juga menuturkan KPU akan langsung memberikan rekomendasi untuk cek kesehatan pada paslon dengan jadwal sehari setelah pendaftaran. Hal ini sesuai dengan petunjuk dari KPU Provinsi Bengkulu. Cek kesehatan tersebut meliputi cek kesehatan fisik di RSUD M Yunus, psikologi di RSJK Bengkulu dan keterangan bebas narkoba dari BNN Provinsi.

“Namun rumah sakit hanya melayani delapan orang per harinya untuk seluruh kabupaten dan provinsi. Sejauh ini jadwalnya setelah berkas dinyatakan lengkap, keesokan harinya langsung melakukan cek kesehatan,” terangnya.

Pendaftaran paslon akan dibuka mulai Jumat hingga Minggu pukul 24.00 WIB. Sampai saat ini hanya pasangan Mian – Arie yang dipastikan memenuhi syarat dukungan untuk mendaftar ke KPU setelah mengantongi 23 kursi. Sedangkan pasangan yang digadang-gadang akan menjadi penantang Emilia Puspita – Eka Septo belum mendapatkan “perahu” yang akan mengusungnya.(qia)

Berita Lainnya

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan …

%d blogger menyukai ini: