Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Kaur / Pengamanan Pilkada, 212 Polisi Rapid Test

Pengamanan Pilkada, 212 Polisi Rapid Test

OPERASI: Anggota Polres Kaur saat ikut pemaparan jelang pengamanan Pilkada serentak 2020.

KOTA BINTUHAN – Pada hari pertama Operasi Mantap Praja Nala Kaur atau pengamanan tahapan pilkada serentak hari ini (3/9) semua jajaran Polres Kaur yang terlibat pengamanan akan menjalani rapid test covid-19. Kegiatan yang dipusatkan di Mapolres Kaur pagi ini diikuti oleh sekitar 212 personil Polres Kaur yang terlibat Operasi Mantap Praja Nala. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S,IK, MH melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikwan kemarin siang.

Dikatakannya rapid test untuk semua personil pengamanan ini bertujuan untuk menghindari  dan pencegahan covid-19 di Kaur. Untuk itu sebelum melaksanakan tugas semua personil yang terlibat Ops Mantap Praja Nala harus menjalani rapid test. Tidak hanya itu saja dalam menjalankan tugas mereka juga harus tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan covid-19.

“Anggota yang terlibat Ops Mantap Praja Nala kita pastikan besok (hari ini red) akan menjalani rapid test semuanya. Setelah itu baru aka nada pergeseran pasukan pengamanan, untuk tahap pertama pengamanan di KPU dan Bawaslu. Dan ini sudah kita sampaikan dalam kegiatan pelatihan Ops Mantap Praja tadi siang (kemarin red) di Mapolres Kaur,” kata Kabag Ops Polres Kaur AKP Fahrul Ikwan.

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan semua personil yang terlibat dalam pengamanan selama pilkada 2020 ini tidak ada libur, baik pada hari Minggu dan tanggal merah. Bahkan untuk tahap pertama pengamanan akan dilakukan di kantor KPU dan Bawaslu Kaur. Dalam satu hari ada 13 personil yang akan menjaga sekretariat KPU dan Bawaslu setiap harinya. Tidak hanya itu saja setiap komisioner KPU dan Bawaslu mulai tanggal 3 September 2020 mendapatkan pengawalan melekat dari personil Polres Kaur.

“Jadi selama bertugas kita imbau semuanya serius dan tetap konsentrasi serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.  Tidak hanya itu saja personil yang terlibat juga kita himbau untuk tetap melakukan latihan pengamanan dan mendeteksi jangan sampai terjadi  konflik dalam pelaksanaan pilkada yang akan datang. Kita harapkan pilkada berjalan aman dan lancar di Kabupaten Kaur tahun ini,” pungkas Kabag Ops Polres Kaur. (cik)

Berita Lainnya

17 Perempuan Bertarung di Pilkades

KOTA BINTUHAN – Hingga batas waktu yang ditentukan Senin (26/10), berkas calon kades (cakades) di …

%d blogger menyukai ini: