Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tambahan 3.200 BST Lagi

Tambahan 3.200 BST Lagi

BST TAMBAHAN: BU mendapatkan tambahan 3.200 penerima BST khusus petani karet terdampak Covid-19.

ARGA MAKMUR – Usaha Bupati BU, Ir. H Mian mengajukan tambahan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) khusus untuk petani karet terdampak Covid-19 ke Menteri Sosial, membuatkan hasil. BU yang sudah mendapatkan kuota terbesar BST kembali mendapatkan tambahan BST.

Kabupaten ini mendapatkan tambahan 3.200 BST khusus untuk petani karet terdampak Covid-19. Sebelumnya 12 ribu warga BU sudah mendapatkan BST sejak Mei lalu. Bupati mengajukan penambahan dan disetujui 3.200 penerima baru.

Kadis Sosial BU, Suwanto, M.AP menerangkan Bupati langsung menyerahkan usulan tambhaan BST 21 ribu khusus untuk petani karet kecil yang terdampak. Namun sementara baru disetujui 3.200 untuk pembayaran terhitung September ini.

“Kita sudah mendapatkan pemberitahuan dari Kemensos untuk penambahan 3.200 tersebut. Ini sangat membantu masyarakat dan akan segera kita kirimkan data penerimanya,” terangnya.

Dinsos akan menyampaikan penambahan tersebut ke Dinas Perkebunan untuk dilakukan penetapan penerima. BST tersebut khusus petani karet terdampak dan sudah dilakukan pendataan sebanyak 21 ribu pengaju. Sehingga harus dilakukan verifikasi ulang. “Nanti Dinas Perkebunan yang akan melakukan verifikasi penerima tersebut yang memang paling terdampak dan membutuhkan bantuan,” kata Suwanto.

Pemkab BU mendahulukan petani buruh potong karet yang memang sangat berdampak akibat Covid-19. Hal ini karena anjloknya harga karet yang hingga saat ini yang tidak pernah tembus di atas Rp 5.000 per kilogram hingga sangat menyulitkan masyarakat.

“Kita masih menunggu kemungkinan adanya tambahan lagi. Yang jelas ini untuk petani karet terdampak Covid-19, dimana harga karet anjlok hingga sekarang,” ungkap Suwanto.(qia)

Berita Lainnya

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan …

%d blogger menyukai ini: