Rabu , 23 September 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Bupati Rekomendasikan Satu Calon Direktur BPR

Bupati Rekomendasikan Satu Calon Direktur BPR

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH akhirnya mengeluarkan rekomendasi untuk satu nama calon Direktur Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mukomuko. Nama yang direkomendasikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Aryanto.

Kasubbag Koordinasi Penanaman Modal dan BUMD Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Mukomuko, Dory Andrio, SE mengatakan, dengan terbitnya rekomendasi itu, maka pihaknya langsung memproses untuk disampaikan ke OJK Bengkulu.

“Setelah ada rekomendasi, berkasnya langsung kita kirim ke OJK Bengkulu. Tentunya melalui manajemen Perumda BPR Mukomuko untuk proses verifikasi,” kata Dory.

Jika yang bersangkutan lolos di OJK, tentu bisa menduduki jabatan sebagai Direktur Perumda BPR Mukomuko.” Namun jika tidak lolos, sudah barang pasti kami akan  membuka pendaftaran lagi. Itu pun tidak di tahun ini, tetapi di tahun 2021 mendatang,” sampainya.

Sekarang, pihaknya tinggal menunggu kabar dari OJK Bengkulu.  “Bakal diketahui sekitar bulan ke depan. Mudah-mudahan Oktober sudah ada informasi dari OJK. Tunggu saja nanti informasinya,” katanya.

Sebelumnya, Pemkab Mukomuko telah mengusung Ita Hartati sebagai calon Direktur Perumda BPR Mukomuko. Sayangnya yang bersangkutan dinyatakan tidak lolos verifikasi di OJK. Ada beberapa pertimbangan OJK hingga menetapkan yang bersangkutan tidak bisa menduduki jabatan tersebut. Salah satunya, mengenai usia. Selain itu yang bersangkutan dinilai belum menguasai teknik sistem perbankkan, meskipun ia menguasai sistem ilmu keuangan, dan beberapa hal lain.

“Dengan begitu, kami akhirnya mengajukan Aryanto yang saat itu serempak daftar dengan Ita Hartati. Selain syarat mereka sudah lengkap, juga adanya rekomendasi dari Bupati,” beber Dory.(hue)

Berita Lainnya

Pemilik 138 Kayu Kaleng Terungkap

MUKOMUKO – Polres Mukomuko, akhirnya berhasil mengungkap temuan kayu berukuran balok kaleng sebanyak 138 batang. …

%d blogger menyukai ini: