Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Keselamatan Penyelenggara dan Pemilih Jadi Prioritas

Keselamatan Penyelenggara dan Pemilih Jadi Prioritas


LATIHAN: Polres BU menggelar Latpraops sebagai persiapan pengamanan Pilkada serentak 2020. (Foto SHANDY/RB)

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara menggelar Latpraops Mantap Praja Nala 2020 sebagai persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Kamis (3/9). Kegiatan ini dihadiri Dandim 0423 BU Letkol. Inf. Agung Pramudyo Saksono, M.Si, Sekda Dr. Haryadi, MM, M.Si, Plt Ketua KPU Suwarto, SH dan Ketua Bawaslu Titin Sumarni, SH.

Dalam pemaparannya, Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH menuturkan selain keamanan dalam pilkada, terpenting juga untuk memberikan keamanan pada masyarakat selaku pemilih, penyelenggara maupun pihak lain yang terlibat dalam pilkada yang dilaksanakan di tengah wabah Covid-19.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memetakan kondisi kerawanan yang mungkin terjadi sepanjang pilkada. Sehingga bisa diantisipasi dengan langkah-langkah pengamanan yang akan ditetapkan Polres BU bekerjasama dengan Kodim 0423 BU.

Dandim menambahkan TNI ikut serta dalam membantu Polri untuk menjaga keamanan. “TNI akan terus berkoordinasi dengan Polri dalam tugas-tugas menjaga keamanan dan menciptakan kamtibmas,” ujarnya.

Sementara Sekda BU Dr. Haryadi menerangkan Pemkab BU terutama Satgas Covid-19 ikut serta dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan termasuk melakukan kerjasama dengan penyelenggara untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19. “Kesehatan dan keselamatan penyelenggara pilkada dan masyarakat tentunya yang utama,” tegasnya.(qia)

Berita Lainnya

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan …

%d blogger menyukai ini: