Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Seluma / Daftar Pilkada, Erwin-Gustianto Pamitan

Daftar Pilkada, Erwin-Gustianto Pamitan

DAFTAR: Bakal Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Seluma, Erwin-Gustianto saat mendaftar di KPU Seluma.

SELUMA – Bakal Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma, Erwin Octavian – Gustianto (Yayan) mendaftarkan diri di Kantor KPU Seluma untuk

Pilkada serentak 2020, kemarin (6/9) sore. Bersama rombongan, paslon ini dikawal keluarga, parpol pendukung, simpatisan hingga perwakilan presidium pemekaran Kabupaten Seluma.

Tiba di KPU Seluma mereka sambut sepasang pengantin dan bedindang secara adat khas Serawai. Tidak hanya itu, juga ada proses penyambutan dengan pencak silat dan tari adat Serawai. Bahkan keduanya pun ikut menari di halaman KPU Seluma sebelum melakukan pendaftaran.

Pasangan ini merupakan bakal paslon terakhir yang mendaftar ke KPU Seluma. Walaupun diantar sekitar ratusan iringan, tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak aman. Sama seperti saat pendaftaran kedua kandidat paslon sebelumnya, saat memasuki kantor KPU kedua paslon beserta perwakilan pendukung langsung menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, dan pemeriksaan suhu tubuh. Selanjutnya berkas yang dibawa tim pemenangan juga langsung dilakukan penyemprotan disinfektan.

Usai dilakukan pemeriksaan seluruh berkas, baik B1-KWK, SKCK dan lainnya, KPU Seluma akhirnya melakukan serah terima berkas dengan pasangan calon ini. Hasil pemeriksaan pengajuan sarat-sarat calon bupati dan wakil bupati telah di terima KPU Kabupaten Seluma dan akan di tetapkan pada tahapan selanjutnya. Yakni tahapan penetapan pasangan calon pada tanggal 23 September mendatang oleh KPU Kabupaten Seluma.

Sebelumnya, pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma, Erwin Octavian-Gustianto berpamitan ke tokoh adat Seluma dalam acara deklarasi yang bertempat di Kelurahan Masmambang, Kecamatan Talo. Sebagai masyarakat Bumi Serawai, Erwin Octavian tak lupa berpamitan dengan tetua adat, dengan menyerahkan languai sebagai simbol adat untuk berpamitan.

“Ini adat kita di Seluma, dengan tidak meningalkan adat istiadat, hari ini kami pamitan dengan seluruh adik sanak kaum kerabat masyarakat Seluma untuk maju sebagai calon Bupati Seluma. Kami pamit dan mohon dukungan doa dan dukungannya,” ucap Erwin Octavian.

Disampaikannya, semangat dirinya bersama Yayan ini lahir dari semangat dukungan masyarakat Kabupaten Seluma. Dengan itu dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat suku Serawai, Jawa dan lainnya untuk bersatu mendukung dirinya memenangkan Pilkada 2020.

“Mari kita sepakat untuk memenangkan Erwin-Yayan jadi Bupati dan Wakil Bupati Seluma. Serawai sepakat Erwin-Yayan Bupati dan Wabup, karena adat kita Serawai itu sepakat. Namun tetap, kita mengajak suku Jawa, Batak dan lain-lain ikut sepakat memenangkan Erwin-Yayan,” harap Erwin.

Setelah berpamitan dengan tokoh adat dan masyarakat Kabupaten Seluma, Erwin-Yayan juga berpamitan dengan Ibunda tercintanya yakni Yulizarti (Gadis) agar dirinya direstui dan didoakan agar menang pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Ini ke-51 kali saya pamit kepada Ibunda tercinta, semoga doa beliau dapat membawah berkah dan kemenangan. Saya juga berpamitan dengan ibunda (bibik) yaitu cik Meriani yang selama ini memang telah membimbing saya sampai seperti ini,” jelas Erwin.

Sementara itu, salah satu tokoh adat Talo, Pakistan Syam atau yang lebih di kenal dengan panggilan Kis menyampaikan ia mengajak masyarakat Talo untuk sepenuhnya mendukung Erwin-Yayan, karena dirinya menilai pasangan ini pasangan yang masih mudah dan energik. Mereka berdua calon pemimpin yang berkualitas dan dapat membangun Kabupaten Seluma lebih baik lagi.

Dalam acara ini terlihat, pimpinan dan lima pengurus parpol pengusung Erwin-Yayan dan ratusan masyarakat. Deklarasi yang menggemah dengan yel yel ‘”Erwin-Yayan, Menang, Menang,Menag”. Lima partai Politik yakni Perindo, Golkar, PKPI, PPP dan PKS mendeklarasikan Erwin Octavian – Gustianto (Yayan) maju pada Pilbup Seluma tahun 2020.

Kegiatan deklarasi dihadiripimpinan dan pengurus kelima partai politik, dan kader partai politik yang saat ini duduk di DPRD Seluma yakni, Yudi Harzan, Ulil Umidi, Samsul Aswajar, Yozi Aritonang, Burman dan Ansori. Serta terlihat ratusan simpatisan dan keluarga ikut menggemah pada dekalrasi tersebut.(cup/prw)

Berita Lainnya

Ayah Tiri Cabul Dibekuk

SELUMA – Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. …

%d blogger menyukai ini: