Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Lebong / Kembali Usulkan 550 CPNS

Kembali Usulkan 550 CPNS


BERJANJI: Salah satu PNS yang diangkat dari formasi 2018 saat menandatangani surat pernyataan tidak ajukan pindah sebelum mengabdi 10 tahun di Lebong.

PELABAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali mengusulkan kebutuhan pegawai untuk formasi 2021. Jumlah yang diusulkan 550 orang. Itu menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor B/584/MSM.01.00/2020 tentang perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2021 yang diterbitkan 13 Juli 2020.

Dikatakan Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, usulan itu telah diinput ke dalam aplikasi e-formasi. Dari 550 usulan itu, 450 diantaranya formasi untuk tenaga CPNS dan 100 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). ‘’Untuk rinciannya belum bisa kami sampaikan karena sifatnya masih sebagai usulan yang artinya masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat,’’ kata Apedo.

Diakuinya, usulan yang disampaikan ke Kemenpan RB itu sudah sesuai dengan analisa jabatan, beban kerja serta peta jabatan dan kebutuhan pegawai di Kabupaten Lebong. Formasi yang dusulkan merupakan prioritas yang dibutuhkan daerah. ‘’Harapan kami usulan itu dapat dipenuhi seratus persen karena formasi yang diusulkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan pegawai di Pemkab Lebong,’’ terang Apedo.

Diketahui, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Lebong saat ini tinggal 2.600 an. Jumlah itu masih jauh dari kebutuhan ideal yang setidaknya 5 ribuan orang. Jumlah itu akan kembali berkurang karena tahun ini 34 PNS memasuki masa pensiun.(sca)

Berita Lainnya

Bangun Fisik Butuh Rp 727 Miliar

PELABAI – Untuk mengakomodir kebutuhan pembangunan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengajukan Dana Alokasi …

%d blogger menyukai ini: