Rabu , 23 September 2020
Home / Daerah / Kaur / Paslon Jalani Pemeriksaan Psikologi

Paslon Jalani Pemeriksaan Psikologi


VERIFIKASI: Pokja saat melakukan verifikasi berkas paslon cabup dan cawabup Kaur. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN –  Setelah menerima dua berkas paslon Bupati dan Wakil Bupati Kaur, mulai Senin (7/9) KPU Kaur mulai melakukan verifikasi berkas pendaftaran tersebut bersama OPD terkait lainnya. Kegiatan verifikasi dipimpin langsung anggota KPU Kaur Divisi Teknis Irpanadi. Verifikasi dilaksanakan mulai 6 September hingga tanggal 12 September 2020 yang akan datang.

Kepada RB, Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto melalui anggota KPU Irpanadi menjelaskan kalau verifikasi ini untuk mengecek syarat calon bupati dan wakil bupati. Seperti ijazah, KTP dan kelengkapan lainnya. Jika nantinya ada yang kurang maka KPU akan menghubungi tim atau LO setiap paslon untuk segera melengkapi data yang ada.

“Kita mulai verifikasi dan kita harapkan ini bisa selesai secepatnya, kita minta tim dan LO setiap paslon untuk siap-siap jika kita hubungi. Dan hasil verifikasi perbaikan akan diverifikasi dokumen perbaikan, sejauh ini semua masih lengkap dan memenuhi syarat. Kalau ada yang kurang nantinya akan kita sampaikan informasi terbarunya,” kata Irpanadi.

Lebih lanjut Irpanadi mengatakan selain verifikasi berkas syarat calon di KPU Kaur, saat ini paslon yang sudah mendaftar di KPU sedang mengikuti tahapan pemeriksaan jasmani dan rohani. Sebelumnya paslon juga mengikuti tes Psikologi di hotel Mercure Kota Bengkulu. Tidak hanya diikuti oleh paslon dari Kabupaten Kaur saja. Namun juga dari berbagai paslon kepala daerah di berbagai wilayah lainnya di Bengkulu.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan sebagainya sehingga akhirnya semua paslon memenuhi syarat untuk nantinya ditetapkan sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Kaur tahun 2020. Untuk Kaur hingga penutupan penerimaan berkas pada Minggu malam kemarin, hanya dua palson saja yang mendaftar ke KPU Kaur. Yang pertama Lismidianto – Herlian Muhrim dan juga Gusril Fauzi dan Medi Yuliardi.

“Untuk calon saat ini semuanya sudah di Bengkulu mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan seperti yang sudah kita sampaikan sebelumnya. Dari dua paslon bupati dan wakil bupati Kaur, sampai saat ini telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan,” pungkas Irpanadi. (cik)

Berita Lainnya

Festival Daerah Tunggu APBDP

PELABAI – Sejauh ini, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong baru melaksanakan 2 …

%d blogger menyukai ini: