Rabu , 23 September 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Hasil Panen Jagung Untuk Masyarakat

Hasil Panen Jagung Untuk Masyarakat

TANAM : Proses penanaman jagung dilahan tidur milik masyarakat beberapa bulan lalu dan saat ini masih menunggu masa panen.

CURUP – Program ketahanan pangan sebagai upaya cadangan pangan dalam masa pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong (RL), diharapkan bisa benar-benar membantu masyarakat. Terlebih program upaya cadangan pangan dengan penanaman jagung dilahan tidur milik masyarakat beberapa waktu lalu, hasil panennya nanti memang untuk masyarakat.

‘’Hasil panen jagung nantinya, diserahkan kepada masyarakat dan diharapkan ini bisa menguntungkan masyarakat. Kita hanya menyediakan bibit, saprodi hingga  biaya perawatan dan pemeliharaan. Makanya kita berharap ini bisa benar-benar menjadi cadangan pangan bagi masyarakar,’’ Syapril Johan, SP, MM, selaku PPTK kegiatan.

Dijelaskan Syapril, meskipun secara simbolis penanaman dilaksanakan Mei 2020, namuan asecara serentak penanaman keseluruhan dilaksanakan sejak Juli 2020. Sehingga diperkirakan proses panen nantinya terlaksana dalam bulan atau paling lambat bulan depan. Karena memang proses penanaman sesuai dengan kesiapan lahan yang diusulkan oleh masyarakat.

‘’Penanaman jagung dilahan tidur pada Mei 2020 itu baru simbolis dan penanaman serentak baru dilaksanakan pada Juli 2020. Karena memang disesuaikan dengan kesiapan usulan lahan tiudr dari masyarakat. Saat ini kami terus melakukan monitoring, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan program tanam jagung. Mudah-mudahan bulan depan kita panen raya dan mengundang kawan-kawan media,’’ demikian Syapril.(dtk)

Berita Lainnya

Motor Dijual Untuk Bayar Utang

CURUP – Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL) terus …

%d blogger menyukai ini: