Rabu , 23 September 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Hijazi Belum Tentukan Sikap Politik

Hijazi Belum Tentukan Sikap Politik

CURUP – Sebagai salah satu politis senior di Provinsi Bengkulu, sosok Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si cukup disegani dan menjadi perhatian. Terlebih dirinya masih aktif menjabat sebagai seorang kepala daerah di kabupaten yang memiliki suara cukup besar dari 10 kabupaten/kota Seprovinsi Bengkulu.

Sehingga hal yang wajar jika dirinya menjadi salah satu fokus perhatian para pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Bahkan tiga calon gubernurr tersebut sudah sama-sama melakukan upaya pendekatan terhadap Bupati Hijazi, sejak mereka resmi mendaftar. Baik itu Helmi Hasan, Rohidin Mersyah maupun Agusrin Najamuddin.

Hanya saja, Bupati Hijazi, mengaku dirinya belum bisa menentukan sikap politiknya. Hal ini karena memang tiga pasangan calon yang maju masih mengikuti proses dan belum resmi ditetapkan sebagai pasangan calon. Selain itu, dirinya juga tetap harus mengkaji terlebih dahulu sebelum menentuka sikap politiknya nanti.

‘’Kalau soal mereka sudah menemui saya, itukan sah-sah saja, karena ini sifatnya silaturahmi. Saya inikan senior, baik dari sisi usia maupun dalam hal karir dan berkecimpung di dunia politik. Mereka ini juga sudah saya anggap adik saya semua. Jadi wajar saja kalau harus ada silaturahmi yang terus terjalin,’’ ungkap Bupati Hijazi.

Disisi lain, tambah Bupati Hijazi, dirinya memang sedikit banyak harus diakui memiliki pengaruh pada tiga wilayah kabupaten. Yaitu Kabupaten RL, Lebong dan Kabupaten Kepahiang. Karena tiga wilayah ini memiliki sejarah yang tidak bisa terpisahkan. ‘’Jadi sekali lagi, pertemuan atau kunjungan tiga bakal calon gubernur ke saya ini bentuk silaturahmi dan tentunya membicarakan soal arah pembangunan kedepannya,’’ demikian Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Motor Dijual Untuk Bayar Utang

CURUP – Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL) terus …

%d blogger menyukai ini: