Jumat , 25 September 2020
Home / Daerah / Kaur / Ijazah Paslon Diverifikasi

Ijazah Paslon Diverifikasi

KOTA BINTUHAN –  Setelah melakukan pengecekan syarat berkas pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di KPU Kaur beberapa ini  terakhir ini. KPU Kaur bersama tim pokja dan juga Bawaslu Kaur saat ini mulai melakukan verifikasi terhadap keabsahan ijazah para calon bupati dan wakil bupati Kaur.

Verifikasi ini dilakukan untuk membuktikan kebenaran kalau ijazah tersebut adalah asli dan dikeluarkan oleh perguruan tinggi tersebut. Bahkan saat ini tim sudah bergerak ke berbagai daerah untuk melakukan verifikasi ijazah pasangan calon. Salah satunya adalah verifikasi ijazah Lismidianto di Iblam Jakarta Pusat dan juga Sultang Ageng Tirtayasa Banten.

Verifikasi ijazah Gusril Fauzi di Bengkulu tepatnya di Unihaz Bengkulu.  Kemudian tim juga ada uang ke Janabadra  Yogyakarta untuk verifikasi keabsahan ijazah calon wakil bupati Herlian Muhrim. Dan juga ke UMY Yogyakarta  untuk  verifikasi ijazah calon wakil bupati Medi Yuliardi.

Ketua KPU Kaur Mexxsy Rismanto saat dikonfirmasi kemarin mengaku hal tersebut dan saat ini tim sedang bergerak ke beberapa wilayah di luar Bengkulu untuk verifikasi keabsahan ijazah calon bupati dan wakil bupati Kaur. “Untuk verifikasi keabsahan ijazah itu penting kita lakukan makanya kita turun langsung ke sekolah asal ijazah atau universitasnya. Sampai saat ini semua berjalan aman dan lancar tanpa ada yang harus  diperbaiki. Kita berharap verifikasi paslon ini nantinya tuntas tepat waktu,” kata Ketua KPU Kaur Mexxsy Rismanto.

Sementara itu hingga kemarin, paslon Bupati Kaur Gusril Fauzi dan Medi Yuliardi serta paslon Lismidianto dan Herlian Muhrim masih menjalani tes pemeriksaan kesehatan. Di Rumah Sakit M Yunus di Bengkulu dan sampai saat ini semua berjalan lancar. Baik itu tes psikologi, kesehatan, narkoba semuanya sampai saat ini berjalan dengan  lancar.

“Untuk saat ini paslon juga masih melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat calon jadi bupati dan wakil bupati. Hasilnya belum kita terima karena masih dalam proses, namun sejauh ini semua berjalan aman dan lancar semua tahapan  verifikasi dan pemeriksaan kesehatan,” pungkas Ketua KPU Kaur kemarin. (cik)  

Berita Lainnya

Baru Satu Desa Serahkan Berkas Cakades

KOTA BINTUHAN – Dari 115 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 …

%d blogger menyukai ini: