Rabu , 23 September 2020
Home / Daerah / Kaur / Kapolda Pantau Kesiapan Pilkada Kaur

Kapolda Pantau Kesiapan Pilkada Kaur


RESMIKAN: Kapolda Bengkulu meresmikan gedung Intelkam Polres Kaur. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember tahun 2020  yang akan datang. Rabu siang (9/9) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si bersama beberapa pejabat utama lainnya melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kaur.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengatakan kalau kunjungan kerjanya ke Kaur untuk yang pertama kali ini dalam rangka memantau kesiapan Polres Kaur dan jajarannya. Dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang. Tidak hanya itu saja Kapolda Bengkulu juga menekankan akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya yang ikut berpolitik praktis dalam Pilkada.

Karena sesuai dengan UU polisi harus netral dan tidak memihak kepada Paslon mana pun walau pun di Kaur ada mantan anggota Polri yang ikut pilkada. Kapolda Bengkulu memastikan akan memberikan sanksi tegas tegas kepada anggotanya termasuk yang di Polres Kaur jika ikut-ikutan berpolitik praktis nantinya.

“Tujuan saya kesini yang pertama memantau kesiapan Pilkada Kaur, salah satunya melihat kondisi kesiapan Polres Kaur dan jajarannya dalam menghadapi pilkada. Dan sampai saat ini semua berjalan baik dan lancar. Kita juga ingatkan anggota kita untuk tidak berpolitik praktis, karena kita pastikan akan ada sanksi tegas nantinya. Apalagi salah satu calon bupati Kaur adalan pensiunan Polri dan kita pastikan Polri tetap netral dan siap melakukan pengamanan itu saja,” tegas Kapolda Bengkulu kemarin.

Tidak hanya itu saja, di masa pandemi covid-19 ini Kapolda Bengkulu juga mengingatkan warga Kaur dan jajaran Polres Kaur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Agar terhindar dari covid-19, maka selalu rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sebagainya.

“Kendati Kaur ini zona hijau saya tetap ingatkan anggota dan masyarakat Kaur untuk waspada covid-19. Dan untuk menghindari hal ini kita jalankan saja protokol kesehatan dan juga berolahraga,” pungkas Kapolda Bengkulu.

Sebelumnya Kapolda Bengkulu bersama Sekda Kaur Nandar Munadi dan pejabat lainnya meresmikan langsung gedung Intelkam Polres Kaur yang baru. Gedung dua lantai ini merupakan hibah dari Pemkab Kaur beberapa tahun yang lalu dan baru selesai tahun ini dan sudah bisa difungsikan.

Kedatangan Kapolda Bengkulu dan Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ny Wulan Teguh Sarwono disambut langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK dan jajarannya. Hadir juga Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, Dandim 0408 BS Letkol Inf Yudha Nugraha, Kajari Kaur Nuhadi Puspandoyo. Kemudian Ketua KPU Kaur Mexxsy Rismanto, Danpos TNI AL Lettu Asep Saepudin, Ketua Bawaslu Toni Kuswoyo dan lainnya. (cik)

Berita Lainnya

Festival Daerah Tunggu APBDP

PELABAI – Sejauh ini, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong baru melaksanakan 2 …

%d blogger menyukai ini: