Jumat , 25 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pedagang Pasar Pagar Jati Segera Direlokasi

Pedagang Pasar Pagar Jati Segera Direlokasi

Nurul Taqwa

BENTENG – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Benteng akan memindahkan semua pedagang yang ada di kios lama Pasar Pagar Jati ke kios yang baru, Kamis (17/9). Semua pedagang diwajibkan untuk pindah ke kios yang baru tanpa terkecuali.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindagkop dan UKM Benteng, Nurul Taqwa, ST. Ia menjelaskan tindakan tegas ini harus diambil karena kios baru yang dibangun untuk Pasar Pagar Jati sudah lama terbengkalai. Selama ini para pedagang lebih memilih tetap membuka lapak di kios yang lama.

“Pada pekan depan semua pedagang wajib pindah ke kios yang baru tanpa terkecuali. Sebab kios Pasar Pagar Jati yang lama akan kita tutup, sehingga tidak ada lagi para pedagang yang pindah ke kios yang lama. Untuk jumlah pedagang yang akan dipindahkan berkisar 100 orang pedagang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam melakukan relokasi pedagang, pihaknya akan meminta bantuan dari pihak kecamatan dan pemerintah desa setempat. Nurul mengungkapkan kios pasar yang baru jauh lebih bagus, rapi dan bersih dibandingkan dengan kios yang lama. Karena itu Disperindagkop dan UKM mendesak pedagang menempati kios pasar yang baru tersebut.

“Untuk kios yang lama nantinya, kita akan koordinasikan kepada bagian aset Benteng. Ke depannya akan digunakan sebagai apa. Namun yang pasti pedagang tidak diperbolehkan lagi untuk berdagang di kios yang lama, karena akan ditutup. Hal ini untuk menghindari pedagang yang bandel yang ingin kembali ke kios lama,” tegasnya.(jee)

Berita Lainnya

Anggaran Dipangkas, 10 Proyek Jalan Ditunda

BENTENG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Benteng memastikan 10 proyek pembangunan jalan …

%d blogger menyukai ini: