Jumat , 25 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pembangunan Gedung Isolasi Lampaui Target

Pembangunan Gedung Isolasi Lampaui Target


PEMBANGUNAN: Kejaksaan Negeri Benteng melihat langsung progress pembangunan gedung isolasi di RSUD Benteng. (Foto JERI/RB)

BENTENG – Kajari Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Lambok Marisi Jacobus Sidabutar, SH, MH memantau langsung progress pembangunan gedung isolasi, ruang rekontaminasi dan kamar mayat di RSUD Benteng. Kejari mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan karena sudah mencapai 75 persen pembangunan.

“Ini merupakan hasil dari kerjasama yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan OPD terkait. Tentu dengan melihat hasil begini saya sangat mengapresiasi teman-teman di Dinas PUPR dan penyedia barang, karena bisa mengerjakan pembangunan gedung ini dengan tepat waktu dan cepat, dan dengan dana yang sangat minim sekali untuk membangun tiga bangunan tersebut,” ungkap Lambok.

Ia menambahkan pembangunan gedung isolasi, ruang rekontaminasi dan kamar mayat ini merupakan hasil rapat yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 waktu lalu. Berdasarkan surat dari Gubernur yang menyatakan RSUD Benteng menjadi i salah satu rumah sakit rujukan untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Pembangunan gedung ini juga menggunakan anggaran dari BTT Covid-19 sebesar Rp 4 miliar.

“Semoga dengan adanya pembangunan yang sama-sama dilakukan ini, ke depannya bisa melayani semua masyarakat dari segi kesehatan. Ini semua dilakukan karena demi pelayanan kepada masyarakat. Kita berharap Covid-19 segera hilang dan vaksin untuk Covid-19 segera ada,” harap Lambok.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya PUPR Benteng, Harmen Junaidi menjelaskan pembangunan gedung isolasi yang bertempat di RSUD Benteng saat ini sudah memasuki minggu keenam, dan mampu mencapai realisasi progress pembangunan 76 persen. Progress pengerjaan berhasil melampaui target perencanaan yang telah ditentukan.

“Pihak kontraktor sejauh ini sudah bekerja dengan maksimal. Hal ini terbukti dengan pencapaian mereka dalam melakukan pengerjaan pembangunan gedung tersebut, sehingga besar kemungkinan pekerjaan ini selesai lebih cepat dibandingkan target atau sesuai kontrak. Apabila nanti sudah selesai, maka bisa langsung diserah terimakan ke RSUD Benteng untuk difungsikan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Gusti Miniarti, S.Kep, MH memastikan gedung isolasi akan segera difungsikan setelah adanya penyerahan aset oleh Dinas PUPR sebagai penanggungjawab pembangunan. “Semoga dengan adanya tambahan tiga gedung ini, pelayanan di RSUD Benteng bisa lebih maksimal lagi,” jelasnya.(jee)

Berita Lainnya

Anggaran Dipangkas, 10 Proyek Jalan Ditunda

BENTENG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Benteng memastikan 10 proyek pembangunan jalan …

%d blogger menyukai ini: