Jumat , 25 September 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Polres Deklarasi Damai Pilkada

Polres Deklarasi Damai Pilkada


CEK: Kapolres Mukomuko mengecek kesiapan kendaraan bermotor milik Polres Mukomuko terkait pengamanan Pilkada 2020. (Foto Peri/rb)

MUKOMUKO – Deklarasi Damai untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 aman, damai dan sejuk digelar Polres Mukomuko, hari ini (10/9). Pusat kegiatan, di Lapangan Merdeka atau akrab dikenal Bundaran Kota Mukomuko.

Keiatan akan melibatkan seluruh pimpinan dan pengurus partai politik. Termasuk dari tim pemenangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko. Sebagaimana dibenarkan Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, kemarin (9/9).

Diterang Kapolres, pelaksanaan deklarasi damai ini dimaksud agar semua pihak satu komitmen. Bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada di Mukomuko aman, damai dan sejuk.

“Kami mengundang seluruh ketua parpol yang ada di Kabupaten Mukomuko untuk membuat komitmen bersama dengan aparat. Tujuan dari ini semua untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada di Mukomuko,” kata Kapolres.

Kapolres pun mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk bersama–sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Khususnya selama pelaksanaan tahapan Pilkada di Mukomuko. Dan lebih penting lagi tambah Kapolres, masyarakat dan juga seluruh simpatisan dari segenap Bapaslon tetap memerhatikan protokol kesehatan. Baik selama pelaksanaan kampanye, maupun pada hari pencoblosan mendatang. Mengingat sekarang ini, masih pandemi Covid-19.

“Meskipun Mukomuko ditetapkan zona hijau dari Covid-19, jangan sampai masyarakat meninggalkan atau melupakan protokol kesehatan. Jangan sampai karena ada pilkada, malah menimbulkan kehebohan penyebaran Covid-19,” tandas Kapolres.

Sementara itu, pagi kemarin (9/9), Polres Mukomuko menggelar apel seluruh kendaraan bermotor (ranmor). Baik itu dari roda dua, maupun roda empat. Puluhan unit kendaraan milik Polres Mukomuko dijajarkan di halaman Mapolres Mukomuko. Apel dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada di Mukomuko.

“Dari pengecekan kita, seluruh ranmor R2 maupun R4 yang mengikuti apel, dalam kondisi siap pakai untuk mendukung operasional di lapangan,” demikian Kapolres.(hue)

Berita Lainnya

Kadiskes Reaktif Covid

MUKOMUKO – Lebih dari 100 warga menjalani rapid test dan karantina mandiri. Dari jumlah itu, …

%d blogger menyukai ini: