Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Senin, SD Mulai PTM

Senin, SD Mulai PTM

ARGA MAKMUR – Meskipun saat ini Kabupaten BU belum terbebas dari Covid-19, namun dipastikan Senin (14/9) siswa SD di BU mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). BU saat ini masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

Kepala Dispendik BU, Dr. Agus Haryanto mengakui PTM akan dilaksanakan pada siswa SD. Sekolah diminta segera mengumpulkan wali murid untuk mensosialisasikan rencana kembali aktif belajar tatap muka tersebut.

“Sama seperti SMP, wali murid juga wajib membuat pernyataan menyetujui tatap muka. Namun, bagi wali yang belum mengizinkan PTM, tetap kita fasilitasi untuk belajar secara online,” katanya.

Dengan diberlakukannya PTM, Agus menegaskan protokol kesehatan diperketat untuk tingkat SD dibandingkan SMP. Guru wajib mengawasi langsung aktivitas murid hingga dijemput pulang oleh orangtuanya masing-masing. “Jadi kita menghindari adanya murid yang berkumpul. Prosedurnya, setelah tiba di sekolah langsung masuk ke ruang kelas,” terangnya.

Agus juga menuturkan pelaksanaan PTM tingkat SMP berhasil sehingga dilanjutkan dengan PTM untuk tingkat SD. Jika tidak ada penyebaran Covid-19, maka 14 November bulan depan akan diberlakukan pembelajaran tatap muka untuk tingkat PAUD.

“Saya yakin dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, tidak akan ada siswa yang terjangkit Covid-19. Satu bulan kita PTM tingkat SMP sudah berhasil, siswa dapat pembelajaran yang bagus dan tidak ada penularan Covid-19,” beber Agus.(qia)

Berita Lainnya

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan …

%d blogger menyukai ini: