Jumat , 2 Desember 2022
Home / Metropolis / TPS Dipastikan Bebas Covid-19

TPS Dipastikan Bebas Covid-19

Darlinsyah

SETELAH adanya pandemi Covid-19 yang telah menjangkiti 400 orang di Provinsi Bengkulu. Juru Bicara KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si menyampaikan saat pelaksanaan pencoblosan pada 9 Desember nanti, KPU Provinsi memastikan bahwa lokasi yang dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bebas dari penyebaran Corona.

“TPS kita ini sudah menerapkan protokol kesehatan. Kalau dulu itu pemilih itu boleh 800 kalau sekarang itu maksimalnya 500 pemilih saja,” kata Darlin, Kamis (10/9).

Dikatakannya, selain itu nantinya sebelum datang ke TPS. Para pemilih akan diberikan range waktu atau penjadwalan. Sehingga dapat menekan potensi kerumunan, pada hari pencoblosan nanti.

“Pemilih nantibakan di jadwal saat datang ke TPS,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa protokol kesehatan di TPS dapat diterapkan. Ini sesuai dengan instruksi dari pusat. Dimana semua penyelenggaraan Pilkada,  diminta agar saat proses hari pemungutan suara semua yang hadir di TPS patuh protokol kesehatan.

“Semua protokol kesehatan dipatuhi, maka dapat menekan kekhawatiran untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ada dua hal baru disosialisasi di tengah pandemi. Pertama adalah, keselamatan dan kedua kesehatan. Pihaknya juga mengajak agar semua pihak dapat mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru saat pencoblosan nanti. (war)

Berita Lainnya

Program Bunda Literasi Ikut Mendorong Pengembangan Dan Peningkatan Literasi

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Pemerintah daerah bersama berbagai pihak terkait harus terus berinovasi dan berkreasi …