Jumat , 25 September 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Polres Berikan LO Untuk Penyelenggara dan Paslon

Polres Berikan LO Untuk Penyelenggara dan Paslon

CURUP – Seiring sudah dilakukannya proses dan tahaoan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, Polres Rejang Lebong (RL) semakin meningkatkan keamanan. Salah satunya dengan memberikan Liaison Officer (LO) kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten RL. Termasuk juga kepada pasangan calon yang saat ini sedang menjalani proses pemenuhan persyaratan.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Dheny Budhiono, S.Ik, MH melalui Kabag Ops AKP Margopo, SH kepada RB kemarin, masing-masing Komisioner diberikan satu orang LO. Begitu juga dengan masing-masing pasangan calon diberikan satu orang LO. ‘’Seluruh LO yang kita turunkan untuk melakukan pengamanan melekat kepada komisioner maupun kepada masing-masing paslon,’’ terang Margopo.

Dilanjutkan Margopo, seluruh Lo tidak hanya dilengkapi dengan senjata, namun juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) kedisiplinan protokol kesehatan. Mulai dari hand sanitizer, ficefeiled, sarung tangan dan masker. Karena ini memang sudah masuk dalam protap dan sesuai protokol kesehatan.

‘’Selain itu, untuk pengamanan di KPU maupun Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong, setiap harinya kita tempatkan 6 personil dengan dikendalikan satu Padal (perwira pengendali, red). Kita berharap seluruh proses dan tahapan pilkada di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan dengan lancar. Terlebih dengan pengamanan yang kita lakukan secara ketat,’’ demikian Margopo.(dtk)

Berita Lainnya

Target PAD Rp 568,3 Juta, Distan Merasa Keberatan

KEPAHIANG – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepahiang tahun ini memiliki target untuk menyetorkan Pendapatan Asli …

%d blogger menyukai ini: