Minggu , 20 September 2020
Home / Metropolis / 2.730 Siswa akan Terima Beasiswa

2.730 Siswa akan Terima Beasiswa

Rosmayetti

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan memberi beasiswa untuk murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kurang mampu se Kota Bengkulu. Penerima beasiswa ini berjumlah 2.730 siswa terdiri dari 2.000 murid SD dan 730 siswa SMP.

Bantuan tersebut berdasakan Perwal tahun 2015, pagu anggaran berdasar dari APBD. Untuk siswa SD menerima Rp 500 ribu per siswa di tingkat SMP Rp 750 ribu persiswa. Untuk persyaratan, siswa diminta untuk mengumpulkan keterangan tidak mampu dari kelurahan yang diketahui oleh camat, surat keterangan dari siswa di atas matrai dan kartu keluraga yang berdomisili di Kota Bengkulu.

“Saat ini ini kita sedang mengumpul data siswa yang bakal menerima bantuan tersebut. Dalam waktu dekat semoga bisa dicairkan, kita juga menunggu APBDP selesai dibahas,” sampai Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu Dra. Rosmayetti, MM.

Ditambahkannya, penerima beasiswa tersebut yang bukan penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ataupun kartu penerima bantuan pemerintah lainnya. Karena jika yang bersangkutan telah menerima bantuan terbut maka tidak bisa mendapatkan. “Tenggang waktu pengumpulan data siswa samapi tanggal 30 September,” ujarnya.

Lanjutnya penerima bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada siswa melalui rekening masing-masing siswa yang terdaftar. Bantuan tersebut diminta untuk dipergunakan membeli kebutuhan sekolah. “Bagi siswa yang menerima agar dipergunakan untuk kebutuhan sekolah,” jelasnya.(juu)

Berita Lainnya

Update Covid-19 Bengkulu, Tambahan 7 Kasus Positif dan 2 Kasus Dinyatakan Sembuh

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam rilisnya, Sabtu (19/9) siang …

%d blogger menyukai ini: