Rabu , 23 September 2020
Home / Pemilu / Pastikan Kader Tidak Membelot

Pastikan Kader Tidak Membelot

KOORDINASI: Rapat koordinasi pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur digelar Partai Hanura (Foto:RIRIS/RB)

BENGKULU – Waketum Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Hanura, Benny Ramdani menyampaikan pertempuran politik merupakan harga diri partai. Dimana politik diartikan sama dengan kekuasaan. Namun kekuasaan ini juga harus dimaknai untuk memperjuangkan hak rakyat.

“Lihat rakyat kita di bawah yang masih kesulitan hidupnya, seolah-olah kehilangan pemimpin. Dan, provinsi ini ketinggalan jauh dengan tetangga,” kata Benny dalam sambutannya, saat membuka Rakor Partai Hanura, kemarin (14/9).

Dikatakannya, selain untuk memperjuangkan harapan rakyat, kekuasaan politik ini juga untuk pembangunan daerah yang belum sempat dibangun oleh pemimpin sebelumnya. Untuk itu, ia berpesan kepada semua kader Partai Hanura agar memperjuangkan Paslon Helmi Hasan- Muslihan DS agar memenangkan Pilgub Bengkulu nanti.

Ditambahkan Ketua DPD Partai Hanura, H. Muslihan DS, jika ada kader Partai Hanura yang ketahuan membelot pada Pilkada ini maka ia memastikan akan memecat kader tersebut.  “Kalau ada kader yang membelot, pasti kami pecat. Walaupun dia mempunyai suara yang banyak atau dia anggota dewan sekalipun,” tegasnya.

Ia meminta seluruh kader bekerja keras dan maksimal untuk memenangkan pertarungan pada 9 Desember 2020. “Kemenangan bukan untuk kekuasaan kita, tetapi betul-betul kekuasaan untuk menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Muslihan, Partai Hanura memang tidak terlalu ambisius untuk mengusung kader menjadi Gubernur. Namun dengan menjadi wakil dari Helmi Hasan, ia yakin akan dapat memperoleh kemenangan dan nanti dapat bekerja untuk kesejahteraan masyarakat. “Memang tidak ada kita di Partai Hanura ini harus menjadi nomor satu. Bahkan jika ada yang nomor dua pun yang lebih baik, maka kita akan mendukung. Karena ini untuk masyarakat,” jelasnya.

Di sisi lain, bakal calon gubernur yang diusung oleh Partai Hanura, Helmi Hasan menyampaikan dirinya berterima kasih pada kader Hanura akan totalitas untuk memenangkan Helmi-Muslihan. “Kita sangat bersyukur, hari ini Rakor Hanura sudah digelar. Sebelumnya PAN juga telah menggelar rakor dan selanjutnya adalah Rakor Partai Nasdem yang dalam waktu dekat juga akan segera dilaksanakan,” kata Helmi. (war)

Berita Lainnya

Aksi Massa Pendukung Agusrin di Kantor KPU Batal

BENGKULU – Pihak kepolisian sudah mendapatkan pemberitahuan terkait dengan pembatalan aksi massa dari pendukung bakal …

%d blogger menyukai ini: