Rabu , 23 September 2020
Home / Borgol / Terekam CCTv, Dibekuk Polisi

Terekam CCTv, Dibekuk Polisi

DIINTEROGASI: He (duduk di lantai) tersangka pencurian yang diamankan ke Mapolres BS, kemarin (14/9). (Foto: RIO/RB)

KOTA MANNA – He (21) salah satu pemuda Kelurahan Gunung Mesir, Kecamatan Pasar Manna terekam kamera CCTv saat mencoba mencuri di rumah almarhum Man Yamit di Jalan Letnan Tukiran, Kota Manna kemarin (14/9). Lantaran itu pula He ditangkap penghuni rumah bersama tetangga, kemarin (14/9). Selanjutnya He diserahkan ke Polres BS.

  Keterangan menantu korban, Yayan (31), HE masuk rumah pada pukul 13.05 WIB. Beruntung, saat pelaku masuk rumah aksinya berhasil terekam kamera CCTv membuat penghuni rumah langsung memanggil warga. Saat itu juga He diamankan. “Ada kamera CCTv, jadi aksi He langsung terlihat hingga ia berhasil kita tangkap,” ujar Yayan.

 Kapolres Bengkulu Selat AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK dan Kanit Pidum Ipda. M.Bintang menyebutkan kalau korbanawalnya mendengar alarm mobil berbunyi. Setelah dilihat di layar CCTv memang ada orang tidak dikenal masuk ke perkarang rumah lalu ke garasi mobil.

 Selain masuk mobil, He sempat mencoba mengambil sepeda motor cross yang juga terparkir di garasi. Terbukti sepeda motor sudah berpindah dari tempat parkir sebelumnya.

 Akan tetapi, saat diperiksa oleh penyidik Satreskrim, He berprilaku seperti orang bodoh. Ia menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepadanya dengan jawaban yang ngawur. “Untuk sementara masih diamankan. Memang belum ada barang yang diambil, namun bukti rekaman CCTv itu sudah cukup menjerat He,” demikian Kanit Pidum.(tek)

Berita Lainnya

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Sopir Dilaporkan

BENGKULU – HS warga Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu melaporkan peristiwa dugaan pencabulan yang dialami …

%d blogger menyukai ini: