Minggu , 20 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 500 KK Belum Terima BLT

500 KK Belum Terima BLT


SALURKAN: Penyaluran BLT Kelurahan oleh Pemkab BS beberapa waktu lalu. 

KOTA MANNA – Dari jumlah kuota 6 ribu warga keluarahan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Bengkulu Selatan (BS), hingga saat ini masih ada 500 Kepala Keluarga (KK) yang belum menerima BLT yang bersumber dari APBD tersebut. Setiap KK menerima Rp 300 ribu per bulan selama enam bulan yang disalurkan ke 16 kelurahan.

Plt. Kepala Dinas Sosial BS, Didi Ruslan, M.Si menerangkan untuk saat ini pihaknya tidak menjamin 500 KK yang belum menerima BLT Kelurahan akan menerima BLT. Sebab proses penyaluran cukup panjang dan memakan waktu. Sehingga kecil kemungkinan ada penambahan usulan untuk 500 KK yang belum menerima BLT Kelurahan.

“Untuk usulan tambahan kecil kemungkinan ditambahkan, karena prosesnya panjang, sesuai dengan perbub mulai dari pendataan RT harus verifikasi dan akan diuji publik kembali. Jadi untuk penambahan tidak memungkinkan,” kata Didi.

Dijelaskannya, sisa kouta 500 KK tersebut akan di kembalikan ke Pemkab BS. Namun demikian ia mengaku tetap akan mengusahakan penyaluran BLT Kelurahan tetap merata dan masyarakat kelurahan yang terdampak Covid-19 dapat menikmati BLT tersebut.  “Kami masih menunggu instruksi dari Bupati. Dinsos akan tetap mengupayakan masyarakat kelurahan dapat BLT,” terang Didi.

Diketahui, penyaluran BLT Kelurahan akan dilakukan hingga bulan Desember mendatang. Dimana mekanisme penyaluran dilakukan setiap bulan dan masyarakat penerima manfaat akan menerima bantuan Rp 300 per bulan.(tek)

Berita Lainnya

Tak Serahkan Berkas Perbaikan, TMS

PELABAI – Divisi Teknis Penyelenggara KPU Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos mengingatkan seluruh bakal pasangan calon …

%d blogger menyukai ini: