Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Seluma / DAK Rp 2 Miliar, Bangun Wisata Kota

DAK Rp 2 Miliar, Bangun Wisata Kota

SELUMA – Rencana Pemkab Seluma untuk membangun taman wisata akhirnya terbantu dengan kucuran anggaran pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) cadangan 2020. Pembangunan taman wisata kota itu direncanakan akan dilakukan di Simpang Enam Tais yang berada di Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Pembangunan ini bertujuan utuj memperindah penataan taman kota di Kabupaten Seluma.

“Tahun ini kita ada kucuran dari Kementerian Pariwisata melalui DAK cadangan tahun 2020, jadi pembangunan taman wisata kota dapat terealisasi,”sampai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma, Rijono SPd MSi melalui Sekretaris, Herman Suryadi SE.

Dikatakan Herman, pelaksanaan pembangunan taman wisata kota itu dilaksanakan oleh CV QQ. Dimana sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 1 September lalu. Adapun kucuran anggarannya sebesar kurang lebih Rp 2 Miliar. Dari anggaran tersebut terdapat lima item pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan. Yakni, pembangunan panggung hiburan seluas 7 X 14 meter, 6 Unit gazebo, 4 unit kios cindera mata dan 2 unit Toilet.

Serta pembangunan jalan setapak untuk joging track yang akan di bangun di area taman kota. Pada saat ini pelaksanaan pebangnan telah berjalan. Nantinya taman tersebut akan menjadi icon dari Kabupaten Seluma itu sendiri.

“Terhitung dari tanggal 1 September kemarin sudah terkontrak, Pekerjaan selama 110 hari. Kita targetkan pada bulan November itu telah selesai, tinggal finishing-finishing, karena itu nanti akan jadi Icon Kabupaten Seluma,” pungkasnya.

Ditambahkan Herman, dimana untuk 4 kios yang direncanakan dibangun tersebut. Nantinya direncanakan akan digunakan untuk penjualan cindera mata khas Kabupaten Seluma. Dimana nantinya juga akan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di dalam pengelolaan ke 4 kios tersebut.(cup)

Berita Lainnya

Ayah Tiri Cabul Dibekuk

SELUMA – Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. …

%d blogger menyukai ini: