Jumat , 25 September 2020
Home / Pemilu / Disiapkan 816 Prajurit TNI, Bantu Polisi Amankan Pilkada

Disiapkan 816 Prajurit TNI, Bantu Polisi Amankan Pilkada

Yanuar Adil

BENGKULU – Korem 041/Gamas menyiapkan ratusan personel TNI untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020. Menurutnya Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil, dalam pengamanan itu prajurit TNI dibawah kendali Polri. Sehingga ketika Polri meminta bantuan pengamanan, maka setiap prajurit harus siap.

“Kita siapkan sekitar 816 prajurit TNI. Terdiri dari prajurit di satuan teritorial dan juga satuan tempur,” kata Yanuar.

Dikatakannya, dalam pengamanan nanti, ia memastikan untuk pengamanan khusus prajurit TNI tidak boleh menggunakan peluru tajam. “Kita sudah  melakukan pengamanan, seperti Komisioner KPU dan anggota Bawaslu sudah kita berikan pengawalan melekat, begitu juga sekretariat penyelenggara,” jelas Yanuar.

Di sisi lain, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM menerangkan pihaknya mengapresiasi komitmen prajurit TNI untuk mendukung pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak nanti. “Pengamanan itu termasuk jaminan sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada,” ucap Irwan.

Sementara itu, terkait dengan TPS rawan, diharapkan nantinya diberikan perlakuan khusus. Namun untuk teknisnya diserahkan sepenuhnya pada Polri, TNI, dan Bawaslu. “TPS rawan ini yang memetakan Polri dan Bawaslu. Dari pemetaan itu nanti menjadi dasar perlakuan yang diberikan seperti apa,” tutupnya. (war)

Berita Lainnya

Ini Dia Nomor Peserta Pilbup Lebong

PELABAI – Nomor urut 4 pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebong telah ditetapkan …

%d blogger menyukai ini: