Minggu , 20 September 2020
Home / Metropolis / Nakes di Dua Puskesmas Sembuh

Nakes di Dua Puskesmas Sembuh

Susilawaty

BENGKULU – Setelah menjalani masa isolasi selama 14 hari, lima orang Nakes Pukesmas Jalan Gedang dan Puskesmas Jembatan Kecil  yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Saat ini Nakes tersebut sudah mulai berkerja melayani masyarakat yang berobat di Puskesmas.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty, S.Sos, SKM, M.Kes mengatakan, berdasarkan buku pedoman Covid-19 yang terbaru, apabila pasien positif, tanpa gejala, selama 14 hari maka tidak perlu lagi swab ulang. Namun dinyatakan sembuh.

“Nakes dua Puskesmas Jelan Gedang dan Puskesmas Jembatan Kecil tidak memiliki gejala dan keluhan makan dinyatakan sembuh, karena sudah melewati masa 14 hari,” jelasnya.

Pengambilan tes swab para Nakes tersebut dilakukan 30 Agustus lalu. Artinya sudah lewat 14 hari. Yang bersangkutan sudah bisa berkerja kembali melayani warga di Puskesmas tempatnya bekerja. Setelah ada Nakesnya dinyatakan positif Corona, dua Puskesmas itu tetap buka, jadi tidak ada penyebaran terhadap orang lain. Yang positif juga telah masuk masa inkubasi.

“Saat ini yang bersangkutan sudah boleh berkerja dan melayani masyarakat yang berobat di Puskesmas,” sampainya.

Meski demikian pihaknya tetap melakukan pemantau untuk seluruh Nakes. Bukan hanya yang pernah dinyatakan positif Covid-19 tetapi yang lainnya juga. Karena mereka ini garda terdepan berhubungan dengan pasien. “Jadi apa bila pegawai sudah letih, kita minta istirahat,” ujarnya. (juu)

Berita Lainnya

Update Covid-19 Bengkulu, Tambahan 7 Kasus Positif dan 2 Kasus Dinyatakan Sembuh

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam rilisnya, Sabtu (19/9) siang …

%d blogger menyukai ini: