Selasa , 29 September 2020
Home / Daerah / Seluma / Negatif Covid, 14 Nakes Akhirnya Pulang

Negatif Covid, 14 Nakes Akhirnya Pulang

PULANG : Para tenaga kesehatan yang sebelumnya menjalani masa karantina akhirnya diperbolehkan pulang setelah hasil swabnya negatif.

SELUMA – Usai menjalani masa karantina di ruang isolasi yang ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, tujuh tenaga medis akhirnya diperbolehkan pulang. Hal ini para setelah tenaga medis tersebut menjalani masa isolasi selama 14 hari dan hasil swab keduanya telah menyatakan bebas dari paparan virus corona. Pemulangan itu juga dilaksanakan setelah adanya surat izin yang telah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma.

Direktur RSUD Tais, dr Wiwin Herwini melalui Kabid Pelayanan, Sulaiman mengatakan dari ketujuh nakes ini telah dipulangkan secara bergantian. Yakni sebelumnya satu nakes lebih awal dipulangkan pada Sabtu lalu karena hasil swabnya lebih awal diketahui negatif. Kemudian disusul enam nakes lainnya pada Senin (14/9) lalu setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. Dimana nakes tersebut sudah dapat bekerja seperti biasa karena telah terbebas dari paparan Covid-19. Namun, pihak management RSUD Tais memberikan waktu istirahat sementara.

“Alhamdulillah tujuh nakes kita hasil swab keduanya keluar dan negatif, mereka sudah bisa kembali bekerja tetapi kita istirahatkan dahulu selama seminggu,” sampainya.

Sementara itu, di RSUD Tais saat ini tersisa enam nakes lagi yang masih menjalani masa isolasi selama 14 hari di RSUD Tais, dibawah pengawasan tim Covid-19 RSUD Tais. Selain itu, setelah ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tais sudah dibuka juga disusul lima ruang pelayanan yang kembali diaktifkan.

Ruang pelayanan yang diaktifkan itu yakni pelayanan Poli anak, bedah, kebidanan dan pada pelayanan Poli gigi. Selain itu, sebagian besar para perawat juga sudah mulai masuk kerja untuk memberikan perawatan medis kepada para pasien yang akan berobat. Mengingat sebagian besar hasil swab yang telah dilaksanakan oleh para tenaga kesehatan tersebut telah dikeluarkan.

“Untuk ruang pelayanan sebagian besar sudah diaktifkan, para perawat yang hasil swabnya negatif juga telah mulai bekerja, saat ini pelayanan kesehatan di RSUD Tais mulai berjalan normal,”tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

Ayah Tiri Cabul Dibekuk

SELUMA – Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. …

%d blogger menyukai ini: