Jumat , 25 September 2020
Home / Daerah / Lebong / Satu Gugur, Satu SKB Susulan

Satu Gugur, Satu SKB Susulan

UJIAN: Para peserta CPNS Kabupaten Lebong yang tengah melaksanakan SKB di Universitas Bengkulu, Selasa (15/9).

PELABAI – Dari 287 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong yang dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), baru 283 yang mengikuti. Dua peserta mengikuti SKB di luar Provinsi Bengkulu dan 281 peserta mengikuti SKB di Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi (LPTK) Universitas Bengkulu. Sedangkan 2 peserta lagi baru akan mengikuti SKB di Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini.

Sementara dua peserta lain yang seharusnya
SKB di Universitas Bengkulu, terdata tidak mengikuti. Satu peserta tidak ikut SKB tanpa keterangan dan satu peserta lagi tidak ikut SKB karena harus menjalani isolasi mandiri karena terindikasi Covid-19. ”Untuk peserta yang tak ikut SKB tanpa keterangan itu, positif gugur,” kata Kabid Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH.

Sedangkan untuk 1 peserta yang tidak ikut SKB karena tengah menjalani isolasi mandiri itu, Apedo pastikan akan mengikuti SKB susulan. Sesuai jadwal yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadwal SKB susulannya akan dilaksanakan 26 September. Lokasinya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Bengkulu. ”Yang bersangkutan sudah dilakukan tes swab, namun hasilnya belum keluar,” ungkap Apedo.

Untuk diketahui, pelaksanaan SKB di luar Provinsi Bengkulu bagi peserta CPNS Lebong dibolehkan seiring ancaman pandemi Covid-19 di tanah air. Lokasinya disesuaikan dengan domisili peserta bersangkutan. Atas kebijakan BKN itu, empat peserta melaksanakan SKB di luar Bengkulu. Dua diantaranya sudah ikut SKB yang salah satunya di BKN Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dan satunya lagi di BKS Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.(sca)

Berita Lainnya

Ini Dia Nomor Peserta Pilbup Lebong

PELABAI – Nomor urut 4 pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebong telah ditetapkan …

%d blogger menyukai ini: