Minggu , 20 September 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Seluruh Paslon Sudah Serahkan Bukti LHKPN

Seluruh Paslon Sudah Serahkan Bukti LHKPN


TERIMA : KPU Kabupaten RL menerima berkas perbaikan pasangan calon (pason) Syamsul-Hendra (SAHE). (Foto Wanda/rb)

CURUP – Seluruh Pasangan Calon (paslon) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sepertinya sudah sangat siap untuk berperang menjadi peserta dalam Pilkada Kabupaten RL 9 Desember 2020 mendatang. Buktinya mereka sudah seluruhnya melengkapi berkas persyaratan pencalonan maupun syarat calon, salah satunya terkait bukti surat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dimana dijelaskan Komisioner KPU Kabupaten RL Visco Putra Alexander kepada RB kemarin, mereka sudah menerima surat bukti LHKPN dari masing-masing paslon. Hanya saja mereka tidak bisa menyebutkan berapa besar harta kekayaan masing-masing bapaslon, karena yang diterima hanya bukti tanda terima bahwa yang bersangkutan telah melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK. ‘’Intinya seluruh paslon sudah menyerahkan bukti telah melaporkan harta kekayaannya ke KPK,’’ terang Alex.

Terkait kelengkapan syarat calon yang masih kurang dari dua pasangan calon, sambung Alex, masing-masing pasangan Syamsul-Hendra (SAHE) dan Fikri-Samuji (FIS), kemarin untuk SAHE sudah menyampaikan berkas perbaikan. Dimana SAHE kekurangan Surat Keterangan (Suket) dinyatakan tidak sedang dalam kondisi vailid dan Suket tidak memiliki tanggungan hutang.

Sedangkan, tambah Alex, untuk pasangan FIS kekurangannya karena calon wakil bupati paslon tersebut belum mengikuti tes kesehatan karena sakit. Namun kabar terbaru, calon wakil bupati pasangan Fikri yaitu Samuji sudah dinyatakan sembuh. ‘’Kita tinggal menunggu dari trim FIS untuk selanjutnya megikuti pemeriksaan kesehatan,’’ demikian Alex.(dtk)

Berita Lainnya

CURUP – Kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong (RL) semakin hari semakin meningkat. Terbaru …

%d blogger menyukai ini: