Rabu , 23 September 2020
Home / Pemilu / Ulama: Agusrin Tokoh Sakral dan Sayang Ulama

Ulama: Agusrin Tokoh Sakral dan Sayang Ulama

KH. Abdul Muntaqim Ahmad

BENGKULU – Suhu politik yang kian memanas jelang perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang menjadi sorotan kalangan ulama di Bengkulu. Bahkan, salah satu ulama di Bengkulu, KH. Abdul Muntaqim Ahmad yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Hidayatul Mubtadi-ien angkat bicara terkait kondisi politik saat ini.

Saat diwawancara awak media Rabu (16/9) siang, Muntaqim yang juga menjabat Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Provinsi Bengkulu tersebut menuturkan, seharusnya berbagai pihak untuk tidak menjelekkan salah satu pasangan calon dan menghargai Agusrin karena ia merupakan tokoh sakral dan sayang terhadap ulama.

“Semua calon itu baik, oleh karena itu kita jangan memburukkan salah satu calon. Tidak ada manusia yang istimewa, semua ada keistimewaan dan semua ada kekurangan, beliau orang baik dan perhatian contohnya terhadap makam Sentot sejak beliau menjabat, yang lain belum tentu” kata Muntaqim.

Muntaqim menyesalkan, belakangan ini ada pihak yang justru menjelekkan bakal calon gubernur, Agusrin M Najamudin karena terus disebut-sebut sebagai mantan narapidana korupsi.

“Kalau di mata manusia Agusrin buruk, belum tentu di mata Allah SWT, kita tidak tahu rahasia Allah SWT. Saya senang dengan Agusrin yang katanya “preman” itu karena dia senang dengan ulama, dengan kiai-kiai dia senang, dan tak segan mengeluarkan uang pribadinya untuk mengurus makam Sentot misalnya. Beliau juga senang bersilaturahmi dengan kiai-kiai, para habib di Jawa. Pengalaman pahit yang dialami menjadikan beliau lebih dewasa dalam memimpin,” ungkapnya.

Menurut Muntaqim, dirinya tidak memihak kepada salah satu bakal calon yang bertarung di Pilkada saat ini.
“Oleh karena itu, saya mohon kepada masyarakat Provinsi Bengkulu jangan memburuk-burukkan Agusrin. Mungkin buruk di mata manusia karena habis dipenjara, namun di mata Allah SWT, belum tentu,” tambahnya.

Bahkan, lanjut Muntaqim, dirinya memastikan akan mendatangkan ulama-ulama besar dari 15 negara ke Provinsi Bengkulu bila nanti Agusrin menang di Pilkada 2020. “Mohon kepada Allah, saya doakan Agusrin menang di Pilkada mendatang,” demikian Muntaqim. (zie)

Berita Lainnya

Aksi Massa Pendukung Agusrin di Kantor KPU Batal

BENGKULU – Pihak kepolisian sudah mendapatkan pemberitahuan terkait dengan pembatalan aksi massa dari pendukung bakal …

%d blogger menyukai ini: