Minggu , 20 September 2020
Home / Metropolis / Pencairan Susulan BST Sampai 25 September

Pencairan Susulan BST Sampai 25 September

BST: Masyarakat yang sedang melakukan pencaiaran (BST) di Kantor Pos Bengkulu, Rabu (16/9). (foto: ilham/rb)

BENGKULU – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap ke VI, sudah mulai dicaikan. Pencairan BST ini dilakukan di Kantor POS yang akan berlangsung sampai Kamis (17/9) ini. Tercatat ada 2.188 KPM yang akan menerima BST tahap ke VI ini.

Untuk saat ini baru 70 persen BST yang telah tersalurkan di Kantor Pos Bengkulu.Disampaikan Humas Kantor Pos Bengkulu, Agung Dwi Pratama, pembagaian  BST tahap VI sudah mulai dilakukan dari Selasa lalu. Diterangkannya, apabila nanti hingga hari terakhir maish ada yang belum mengambil, maka akan dibuka pencairan susulan sampai tanggal 25 September.

“Saat ini di wilayah Kota Bengkulu baru sekitar 70 persen sudah melakukan pencairan. Untuk penerima BST  di Kota Bengkulu tahap VI sebanyak 2188 keluarga yang terdampak Covid-19,” sampainya.

Dilanjutkannya, dalam satu hari jumlah warga yang mengambil BST di Kantor Pos Bengkulu mencapai sekitar 500 orang. Itu terbagi dari tiga kecamatan setiap harinya dari total sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. “Pada tahap IV, V dan VI nominl angka yang merina sebesar Rp 300 ribu per KPM,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kantor Pos hanya sebagai penyulur dari Kementerian sosial (Kemsos), untuk tahap selanjutnya pihaknya belum mengetahui kapan akan dicairkan. Namun kemungkin di pertengahan Oktober. “Kita hanya penyalur kepada masyarakat, kapan pun kita siapa menyalurkan,” ujarnya.

Ditegaskannya, dalam penyaluran pihak Kantor Pos Bengkulu memfasilitasi sesuai dengan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Masyarakat datang dalam sehari dibagi dua sesi, pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB untuk menghindari kerumunan. Selain itu jarak kursi juga diantur 1,5 meter, wajib pakai masker dan mencuci tangan saat masuk area menyaluran uang. (juu)

Berita Lainnya

Update Covid-19 Bengkulu, Tambahan 7 Kasus Positif dan 2 Kasus Dinyatakan Sembuh

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam rilisnya, Sabtu (19/9) siang …

%d blogger menyukai ini: