Rabu , 23 September 2020
Home / Metropolis / Stok Blangko E-KTP Cukup Hingga Akhir Tahun

Stok Blangko E-KTP Cukup Hingga Akhir Tahun

PELAYANAN: Masyarakat sedang melakukan pengurusan administrasi induk di Kantor Dinas Dukcapil. (foto: ilham/rb)

BENGKULU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu memastikan ketersediaan blangko KTP elektronik (e-KTP) mencukupi hingga akhir tahun. Mengingat menjelang Pilkada 2020 mendatang. Selain itu Disdukcapil Kota Bengkulu juga sudah memilki aplikasi untuk masyarakat melakukan pengurusan e-KTP secara online.

Disampaikan Kasi Pengelolaan dan Penyediaan Data (Disdukcapil) Kota Bengkulu, Wahyu Gunawan saat ini stok blangko e-KTP mencukupi. Bahkan diperkirakan sampai akhir tahun nanti, stok nya masih tersedia. Namun apabila nanti sebelum akhir tahun sudah habis atau sebelum Pilkada, maka pihaknya akan meminta ke pusat.     “Stok blangko KTP kita saat ini 7500 lembar, jadi menjelang Pilkada masyarakat yang ingin membeuat KTP Insyallah tidak ada kendala,” jelasnya.

Dilanjutnya, saat mendekati Pilkada pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat agar membuat e-KTP bagi yang belum memiliki. Namun pada umumnya masyarakat sudah banyak memiliki e-KTP, tapi kebanyakan yang mencetak saat ini adalah yang baru memasuki usia 17 tahun. “Selain masyarakat yang membuat KTP, kami juga mengajurkan bagi masyarakat yang berdomisili, agar membuat KTP sesuai dengan KK dan tempat tinggalnya,” katanya.

Disdukcapil Kota Bengkulu saat ini juga sudah memiliki aplikasi Slawe.bengkulukota.go.id. Dimana pelayanan untuk masyarakat melakukan  pengurusan yang berkaitan dengan administasi induk bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut. Seperti pengurus KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), sinkronisasi data online guna mengajukan konsolidasi karena data belum online (BPJS, perbangkan. Pertanahan dan lain-lain). Serta surat  perekaman untuk mengajukan keterangan rekam sebagai penganti e-KTP. (juu)

Berita Lainnya

Data Guru Belum Valid, Pemberkasan TPG Dimulai

BENGKULU – Pengusulan penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan III sudah dimulai. Tahap awal, …

%d blogger menyukai ini: