Minggu , 20 September 2020
Home / Breaking News / Tak Ajukan Dana Kelurahan, Lurah Bakal Dievaluasi

Tak Ajukan Dana Kelurahan, Lurah Bakal Dievaluasi

Bujang HR

BENGKULU – Terkait dana kelurahan tahap pertama Kota Bengkulu, saat ini pihak kelurahan yang telah melakukan pengajuan untuk menyerap dana kelurahan tahap pertama tersebut sudah 80 persen. Dikatakan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Bujang HR, dirinya mengingat untuk kelurahan yang saat ini belum mengajuan ke BPKAD untuk segera mengajukan karena ditargetkan besok pengajuan tersebut sudah 100 persen. Ia menambahkan, bagi kelurahan yang tidak melakukan pengajuan, pihaknya akan melakukan evaluasi kepada lurah yang bersangkutan.

“Sudah 80 persen lurah yang mengajukan ke BPKAD dan kita harapkan besok sudah mencapai 100 persen. Karena yang harus diajukan sekarang ialah rencana anggaran biaya (RAB) dan pengajuan dana kelurahan ke BPKAD. Yang jelas nanti saat pelaksanaan itu teknis ada di pihak masing-masing dan kita berharap hari ini dan besok sudah sampai ke BPKAD dan di transfer ke rekening masing-masing,” ungkap Bujang, Kamis (17/9).

Ia menambahkan bagi lurah yang tidak melakukan pengajuan, pihaknya akan melihat latar belakang dan kendala apa yang menyebabkan lurah tersebut tidak melakukan pengajuan pencairan dana kelurahan.

“Bagi yang tidak mengajukan akan kita lihat latar belakangnya terlebih dahulu apakah memang ada kendala teknis. Namun, jika tidak ada kendala tapi memang tidak diajukan oleh lurahnya tentu akan kita lakukan evaluasi,” katanya.

Ditambahkannya, jika sudah melakukan proses pengajuan dan dana telah masuk ke rekening kelurahan, pihaknya meminta untuk lurah segera melakukan koordinasi ke Dinas PU untuk melakukan pengerjaan proyek yang diajukan oleh pihak kelurahan. Ia meminta untuk pengerjaan usulan dana kelurahan agar dipercepat supaya dapat dilakukan pencarian dana kelurahan tahap kedua. (tok)

Berita Lainnya

Update Covid-19 Bengkulu, Tambahan 7 Kasus Positif dan 2 Kasus Dinyatakan Sembuh

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam rilisnya, Sabtu (19/9) siang …

%d blogger menyukai ini: