Selasa , 29 September 2020
Home / Metropolis / Usul 3.100 LPJU di APBDP

Usul 3.100 LPJU di APBDP

Bardin

BENGKULU – Pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) Kota Bengkulu di tahun 2020 sempat tertunda akibat peralihan anggran untuk penanganan Covid-19. Namun di APBD Perubahan 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) kembali mengajukan pemasangan 3.100 titik (PJU) dengan total anggaran Rp 100 miliar.

Disampaikan Kepala Dishub Kota Bengkulu, Bardin saat ini pihaknya sedang mengajukan usulan pemasangan 3100 LPJU pada anggaran APBDP yang sedang dibahas tim banggar DPRD Kota Bengkulu. Dimana anggarannya itu berasal dari pinjaman Bank Jawa Barat dan Banten (BJB).

“Untuk pemasangan 3100 titik sudah kita ajukan kembali, nanti kita lihat disetujui atau tidak. Yang jelas berapa pun yang disetujui kita akan pasang titik yang menjadi prioritas,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan survei di setiap kelurahan bersama perangkat kelurahan untuk titik mana saja yang akan dipasangkan. “Tentu belum bisa semuanya kita pasang pada tahun ini, nanti kita berkoordinasi bersam akelurahan titik mana saja yang menjadi prioritas untuk dipasang.

Ditambahkannya, jika di tahun ini tidak semua bisa terpasangan makan pihaknya akan mengajukan kembali di tahun 2021. “Berapun anggaran yang disetujui, itu yang kita gunakan,” ujarnya.

Untuk jenis lampu yang akan dipasang nanti merupakan led karena jenis ini tidak memiliki biaya perawatan, masa pakai selama lima tahun. “Kalau yang led tidak ada biaya perawat karena masih tanggung  jawab perusahan, jangkanya lima tahun,” sampainya. (juu)

Berita Lainnya

Awal Oktober, Bencoolen Mall Pameran Tanaman Hias 

BENGKULU – Ibu rumah tangga (IRT) yang sedang gemar bunga hias agar mencatat rencana event …

%d blogger menyukai ini: