Kamis , 26 November 2020
Home / Berita Utama / Masih Verifikasi Berkas Kandidat

Masih Verifikasi Berkas Kandidat

Irwan Saputra

BENGKULU – Pilkada serentak pada 9 Desember nanti, telah memasuki babak baru. Pasalnya tinggal menghitung hari, untuk  menetapkan pasangan calon gubernue dan wakil gubernur Bengkulu. Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra menyampaikan saat ini pihaknya bersama tim masih mengkaji paslon yang akan ditetapkan nanti.

“Saat ini KPU Provinsi Bengkulu masih melakukan penelitian, dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, hasilnya akan disampaikan pada 23 September,” sampai Irwan, Jumat (18/9).

Sementara itu, dalam penelitian faktual dan keabsahan dari pemberkasan bakal calon itu. Pihaknya berkoordinasi dengan lembaga terkait, seperti dinas pendidikan, dan lembaga lain yang berkaitan dengan berkas administrasi yang dilampirkan bakal calon. Kemudian, bila tahapan tersebut telah selesai, maka akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil dan pengundian nomor urut.

“Pengundian nomor urut akan dilakukan pada tanggal 24 September ini,” ujar Irwan.

Ia pun memastikan agar pada pengundian nomor nanti tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat saat ini di provinsi ini masih dalam pandemi Covid-19. Untuk diketahui, sebelumnya Penyerahan berkas dokumen perbaikan syarat bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 telah dilakukan oleh ketiga paslon.

Pada hari terakhir penerimaan perbaikan berkas Bapaslon Gubernur di KPU Provinsi Bengkulu, Rabu (16/9) kemarin Tim LO Agusrin-Imron dan Tim LO Helmi Hasan- Muslihan DS telah menyerahkan syarat pencalonan Bapaslon ini. Dan pada sehari sebelumnya (15/9) LO Rohidin-Rosjonsyah juga melakukan pengembalian berkas di KPU Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, kita sudah lalui tahapan penyerahan berkas ya, jadi sekarang tinggal tunggu hasilnya,” ucap LO Helmi Hasan – Muslihan DS, Heru. (war)

Berita Lainnya

Siapkan Anggaran Vaksinasi Covid-19, Diploting Rp 2 Miliar di APBD 2021

BENGKULU – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu menganggarkan sebesar Rp 2 miliar sebagai dana …

%d blogger menyukai ini: