Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Kaur / Baru Satu Desa Serahkan Berkas Cakades

Baru Satu Desa Serahkan Berkas Cakades

SAMPAIKAN: Panitia desa saat menyampaikan laporan calon kades ke PMD.

KOTA BINTUHAN – Dari 115 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan datang, hingga kemarin (21/9) baru Desa Bukit Indah yang telah menyampaikan berkas cakades ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur.

Kepala DPMD Kabupaten Kaur Asmawi, S.Ag, MH mengatakan penyerahan berkas cakades itu ditunggu hingga 26 September mendatang. Pengumpulan berkas dan foto ini bertujuan untuk melakukan cetak surat suara.

“Untuk saat ini baru satu desa yang kita terima berkas cakadesnya, yang lain belum sampai ke kita dan kita tunggu sampai tanggal 26 September. Kita berharap desa yang sudah menetapkan cakdes dan pengambilan nomor untuk segera berkoordinasi dengan pihak panitia kabupaten,” kata Asmawi.

Untuk diketahui bahwa tahun ini ada 115 desa yang telah melakukan tahapan seleksi pilkades.  Seharusnya pilkades Kaur awalnya  dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2020 akhir. Namun karena Covid-19 tahapan pilkades yang sudah jalan beberapa bulan terhenti dan baru kembali dilanjutkan. Sehingga waktu pencoblosan dalam pilkades juga diundur sampai bulan Februari 2021 yang  akan datang.

Untuk saat ini sudah tahap penetapan calon dan juga pengambilan nomor calon. Setelah ini baru panitia melakukan persiapan penetapan mata pilih yang di setiap desa dan lain sebagainya.

“Pilkades kita lanjutnya sesuai tahapan karena juga terbatas anggaran , makanya kita laksanakan bulan Februari dengan anggaran APBD tahun 2021,” pungkas Asmawi. (cik)

Berita Lainnya

Satu Lagi PNS Terpapar Covid-19

KOTA BINTUHAN –  Kabupaten Kaur yang selama ini zona hijau, kembali berubah menjadi zona merah. …

%d blogger menyukai ini: